Gema Takbir Ramadhan 2022, Fatmawati Minta Semangat Beribadah Tidak Kendor Usai Idul Fitri

Fatmawati Minta Semangat Beribadah Tidak Kendor
Gema Takbir Ramadhan 2022, Fatmawati Minta Semangat Beribadah Tidak Kendor Usai Idul Fitri - Berita Inews

MAKASSAR, – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mendampingi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto pada acara Gema Takbir Ramadhan 2022 yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar. Minggu (1/5/2022).

Fatmawati mengatakan Gema Takbir digelar setelah dua tahun masyarakat tidak berkegiatan diakibatkan pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini semarak untuk merayakan hari kemenangan tentunya. Karena sidang Isbat telah memutuskan 1 Syawal jatuh pada tanggal 2 Mei. Dan ini dua tahun kita tidak berkegiatan karena pandemi,”ucap Fatma.

Menurutnya tradisi masyarakat setiap tahunnya pada malam takbiran rutin dilakukan misalnya dengan pawai obor, di setiap lorong lorong dengan semarak.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali berkegiatan dan itu patut kita syukuri,” ujarnya.

Fatmawati menuturkan jikalau Ramadhan untuk tahun ini masyarakat hanya konsentrasi untuk beribadah lalu kemudian merayakan hari kemenangan.

“Walaupun Ramadhan berlalu kita berharap iman kita, dan semangat beribadah kita tidak kendor. dengan gema takbir Ramadhan ini, betul-betul kita siap menyambut hari kemenangan setelah berpuasa selama 30 hari lamanya,” tutur Fatma.

Fatma berharap dengan adanya kegiatan Gema takbir Ramadhan dapat juga melahirkan bibit bibit bukan hanya dari tingkat nasional saja, melainkan lahir dari bibit unggul seperti hal dari gema takbir Ramadhan ini.

Insya Allah kita harap melakukan pemulihan ekonomi semua kegiatan kembali normal. Kegiatan seperti inikan yang dirindukan masyarakat kita,” tandasnya.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *