Gojek Dorong Pendapatan Mitra Merchant dan Driver Selama Masa Harkulnas GoFood

BERITA iNEWS.COM, Makassar29 Mei 2019 – GOFOOD, layanan pesan antar makanan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang merupakan bagian dari layanan superapp GOJEK, semakin mengukuhkan diri sebagai pemimpin di pasar layanan pesanantar makanan terdepan yang berfokus pada pertumbuhan bisnis UMKM kuliner. Ini dibuktikan dengan hasil dari rangkaian program HARI KULINER NASIONAL (HARKULNAS) GOFOOD yang diadakan dari 15 April hingga 5 Mei lalu dimana GOFOOD mencatat peningkatan positif pada total dan pertumbuhan nilai transaksi pada outlet mitra merchant GOFOOD, ratarata transaksi mitra merchant, serta penghasilan mitra driver. HARKULNAS GOFOOD merupakan rangkaian program promo yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada segitiga ekosistem GOFOOD yaitu mitra merchant, driver, dan pelanggan yang telah setia bersama GOFOOD.

Aristo Kristandyo – VP Marketing GOFOOD mengatakan bahwa “Tahun ini merupakan tahun kedua GOFOOD melalui platformnya mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk menemukan rekomendasi kuliner ternikmat di seluruh Indonesia lewat rangkaian program HARKULNAS GOFOOD 2019. Lewat program ini, kami dapat meningkatkan ratarata transaksi mitra merchant GOFOOD sebesar 21%, serta penghasilan mitra driver dari pesanan GOFOOD bertambah sebesar 8,5% dibandingkan periode yang sama di minggu sebelumnya. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung dan mensejahterakan mitra UMKM dan mitra driver yang tergabung dalam ekosistem kami.”

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, GOFOOD bekerja sama dengan lebih dari 300.000 mitra merchant di Indonesia dimana 96% nya adalah mitra UMKM untuk memberikan pilihan kuliner yang bias dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Lewat rangkaian program HARKULNAS GOFOOD dengan periode yang lebih ekstensif dan cakupan 16 kota yang lebih banyak dari tahun 2018, banyak masyarakat yang dapat merasakan kemudahan dalam berwisata kuliner online yang mana ini juga akan berbanding lurus dengan peningkatan volume transaksi, sehingga skala bisnis usaha UMKM kuliner Indonesia pun ikut terus berkembang.

Tidak hanya berbagai kenaikan lewat layanan GOFOOD secara online, rangkaian program HARKULNAS GOFOOD 2019 yang juga dapat dinikmati di lokasi GOFOOD Festival juga mencatat peningkatan yang sangat signifikan di jaringan pujasera terbesar di Indonesia tersebut. Total pertumbuhan dan nilai transaksi di outlet GOFOOD Festival meningkat 34% di mana transaksi yang dipesan secara online via GOFOOD meningkat 123%.

Menutup kemeriahan rangkaian program HARKULNAS GOFOOD 2019 yang berlangsung dari bulan April hingga Mei lalu, GOFOOD, layanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara, bagian dari ekosistem GOJEK mengumumkan para pemenang emas seberat masingmasing 5 gram kepada pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang berada dalam ekosistem GOFOOD.

Diantara total 72 pemenang emas HARKULNAS GOFOOD 2019, 6 diantaranya berasal dari mitra merchant dari berbagai kota yaitu Ayam Bakar Kacalada (Bandung), Ayam Geprek Sukoharjo (Surakarta), Keju Kesu (Medan), Sop Ubi Mak Djum (Makassar), Bakmie Hauce (Bali), dan Bogana May – May (Jabodetabek). Para pemenang merchant ini dipilih berdasarkan tingkat pertumbuhan tertinggi dan juga kemampuan mitra merchant untuk penyelesaian order. Salah satu pemenang merchant yaitu Adhitya Wicaksana dari Keju Kesu, Medan mengatakan, “Kami sangat terbantu dengan programprogram seperti HARKULNAS GOFOOD 2019. Selain meningkatkan transaksi di outlet kami, program seperti ini tentunya semakin membuat masyarakat semakin mengenal brand kuliner kami. Selama hampir 1 bulan periode HARKULNAS GOFOOD 2019 kemarin, outlet kami mengalami kenaikan penjualan drastis hingga dua kali lipat. HARKULNAS GOFOOD juga berdampak baik pada penjualan Keju Kesu setelah berakhirnya masa promo.”

Salah satu pemenang mitra GORIDE pemenang Arie Fernando dari Jabodetabek turut mengatakan “Selain GORIDE, GOFOOD memang merupakan pesanan yang selalu saya lakukan setiap hari. Dengan adanya program HARKULNAS GOFOOD 2019, pesanan GOFOOD saya semakin meningkat. Saya sangat berterima kasih kepada GOFOOD yang mengapresiasi kinerja saya dengan memberi hadiah emas sebesar 5gram ini.” Arie merupakan salah satu dari 6 pemenang emas yang berasal dari mitra driver GORIDE yang dipilih berdasarkan tingkat penyelesaian pesanan GOFOOD serta rating tertinggi selama periode HARKULNAS GOFOOD 2019. Keenam mitra GORIDE ini berasal dari Bandung, Batam, Makassar, Jabodetabek, Solo, dan Surabaya

Selain itu, 55 pemenang dari pelanggan yang dipilih lewat undian bersama Dinas Sosial berasal dari 14 kota yang berbeda yaitu Bali, Bandar Lampung, Bandung, Batam, Jabodetabek, Makassar, Manado, Medan, Padang, Palembang, Semarang, Surabaya, Solo, dan Yogyakarta. Tercatat bahwa Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Manado adalah 3 kota dengan transaksi tertinggi selama periode HARKULNAS GOFOOD 2019.

Lebih dari sekadar penyedia layanan pesanantar makanan, berdasarkan hasil riset Lembaga Demografi FEB UI (LD FEB UI) barubaru ini, GOFOOD juga memberikan kontribusi yang signifikan pada perekonomian Indonesia, yaitu sebesar Rp 18 triliun.

“Lewat berbagai macam program dan penawaran menarik yang secara rutin kami adakan seperti HARKULNAS GOFOOD 2019 ini. Kami harap platform yang kami sediakan untuk semua pihak yang tergabung dalam ekosistem kami tidak hanya didukung dan dipermudah, namun juga memberikan dampak sosial dan ekonomi yang positif – sesuai dengan pilar utama kami di GOJEK.” Tutup Aristo.

(fji)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *