Gubernur Sulsel: Kelanjutan Mega Proyek Stadion Barombong Butuh Anggaran Rp 500 Miliar

BERITA iNEWS.COM, MAKASSARGubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah, bersama rombongan turun langsun meninjau keadaan lapangan stadioan Barombong selasa, 14 mei 2019.

Usai melakukan peninjauan langsun HM Nurdin Abdullah, mengaku untuk kelanjutan pembangunan stadion Barombong itu masih membutuhkan anggaran Rp 500 miliar hingga rampung.

Bacaan Lainnya

Dalam tinjauannya, Nurdin Abdullah menemukan beberapa bagian yang harus dibahas terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembangunan. Selain itu, ada beberapa bagian menurut Nurdin yang harus dibangun melengkapi mega proyek ini.

“Kita masih butuh anggaran sebesar Rp 500 miliar lagi. Kita bangun lahan parkir, akses jalan masuk. Ini kan rencana kita akan kita lebarin jalan, mulai dari jalan Metro Tanjung Bunga sampai di dalam gerbang stadion Barombong ini,” jelas Nurdin .

Meskipun sempat dilakukan audit mengenai mega proyek stadion Barombong, namun audit ini hanya untuk mengetahui bagaimana kelanjutan pembangunan proyek tersebut.

“Audit stadion Barombong itu bukan untuk mencari siapa yang salah atau nggak, ini adalah cut off gitu, kita mulai dari mana supaya jelas,” ungkap mantan Bupati Bantaeng tersebut.

Selain meninjau keadaan konstruksi bangunan yang ada, Gubernur juga mengecek keadaan bangunan secara keseluruhan. Termasuk beberapa lahan yang masih sementara diselesaikan proses pembebasannya.

“Pertama segera menyerahkan lahan Barombong 3,5 hektar, yang kedua akan menyelesaikan 5,5 hektar lagi yang sekarang di BPN untuk lahan parkir dan penyerahan fasum, fasos jalan Tanjung Bunga supaya tidak menjadi polemik lagi,” pungkasnya.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *