Gubernur Tekankan Pemerintahan adalah Lembaga Pelayanan bagi Masyarakat BeritaINews.com

SulSel Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menekankan akan mengubah paradigma pemerintahan menjadi lembaga pelayanan terhadap kebutuhan para bupati dan walikota serta masyarakat seSulsel.

Hal ini diungkapkan Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada HUT Kabupaten Enrekang ke59 di Lapangan Kecamatan Suddu, Selasa (19/2/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Nurdin Abdullah, hanya pemerintahan yang melayani yang mampu menjawab kebutuhan rakyatnya.

“Kalau pemerintah menjadi pelayan, akan banyak investor yang menanamkan modalnya di Sulsel, termasuk akan berkembang industri dan lapangan kerja tersedia dalam jumlah yang banyak,”jelasnya.

Gubernur mengharapkan kepada pemerintah dan masyarakat Enrekang agar konsisten dengan tradisi selama ini menjadi petani yang menghasilkan sayur mayur dan buahbuahan.

“Rakyat Enrekang telah memberi sumbangsih yang besar terhadap penyediaan kebutuhan sayur dan buahbuahan. Petani Enrekang menyediakan vitamin yang menyehatkan rakyat Sulsel dan Indonesia pada umumnya,”jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel memberi bantuan keuangan daerah kepada Pemkab Enrekang sebesar Rp17.500.000.000.

Ditempat yang sama Bupati Enrekang, Muslimin Bando meminta kepada Gubernur untuk membiayai beberapa pembangunan di antaranya, kebutuhan perlengkapan Rumah Sakit di Suddu.(*/Alfian)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *