Hadiri Peringatan Isra Miraj MCMI, Danny : Petik Hikmahnya

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri kegiatan doa dan dzikir peringatan Isra Miraj yang digelar oleh pengurus wilayah Masyarakat Cinta Mesjid Indonesia (MCMI) Sulawesi Selatan dan Kota Makassar, Senin (7/3/22).

Dalam sambutannya, Danny yang juga sebagai ketua MCMI Sulsel ini mengatakan isra miraj adalah sebuah perjalanan yang memiliki banyak hikmah.

Bacaan Lainnya

Perjalanan Rasulullah SAW yang membuktikan kebenaran Alquran dimana dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem, hingga dinaikkan ke Sidratul Muntaha.

“Peristiwa ini benar adanya. Kala itu ada yang percaya karena nabi tidak pernah bohong. Ada juga yang setengah percaya dan ada juga yang tidak percaya karena memakai nalar pikirannya tidak mungkin ada perjalanan seperti itu dilakukan hanya semalam saja. Lihat kehebatan Allah SWT menghadirkan peristiwa penting itu,” ujar Danny.

Kata Danny, pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Sehingga dengan demikian, dalam peristiwa itu, Ia berpesan kepada masyarakat Makassar yang diberi kehidupan agar dapat membawa banyak manfaat dalam kehidupan ini.

“Isra miraj itu perjalanan artinya kita harus bergerak. Kapan tidak artinya kita mati secara sosial. Jangan kuttu, jangan hanya baring dan banyak bicara tapi bangun untuk menjemput perubahan yang lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula Danny meminta doa para peserta isra miraj agar senantiasa mendoakan keselamatan warga Kota Makassar dan diberi kesehatan kepada jajaran pemerintah kota Makassar.

“Saya mohon doata agar selalu diberi kesehatan untuk mengurus kota kecintaan ini. Beberapa hari ini saya lagi mencari jalan keluar buat peserta yang tidak lolos laskar pelangi. Beri saya waktu 2-3 hari untuk mencarikan solusi. Demi Makassar dua kali tambah baik,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.