Hadirkan Ditlantas Polda Sulsel, SD Islam Athirah 2 Gelar Police Goes to School

Hadirkan Ditlantas Polda Sulsel, SD Islam Athirah 2 Gelar Police Goes to School
Hadirkan Ditlantas Polda Sulsel, SD Islam Athirah 2 Gelar Police Goes to School

BERITAINEWS, MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan Police Goes to School untuk siswa tingkat kelas III-VI di lapangan upacara, Senin (22/7/2024) pagi.

Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, tema kegiatan MPLS hari ini yaitu Police Goes to School.

Bacaan Lainnya

“Ingat ananda, anak yang unggul yang cerdas itu ketika mendapat materi memperhatikan karena nanti akan mendapatkan bekal yang bagus untuk ananda kelak ketika dewasa disiplin berlalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit Kamsel Kompol Erra Suryaningtyastuti, S.Si., S.I.K. dari Ditlantas Polda Sulsel menuturkan tentang pentingnya sejak usia dini mengenal aturan lalu lintas agar saat dewasa nanti sudah paham.

Sementara itu, Kasi Dikmas Kompol Hasniati menjelaskan bahwa teori kecelakaan itu diawali oleh pelanggaran, pemakai jalan yang sering melanggar.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada peserta tentang betapa pentingnya menjadi pengguna jalan mematuhi rambu lalu lintas untuk keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

“Rambu lalu lintas setidaknya dibagi menjadi tiga, yaitu rambu perintah, rambu larangan, dan rambu petunjuk,” ucap Hasniati.

Terpantau langsung di lokasi, kegiatan ini berlangsung dengan tertib. Tampak peserta begitu antusias menyimak pemaparan dari polwan dan semangat menjawab kuis.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *