Halal BI Halal Bersama KEMAWA, Danny Sebut Kain Tenun Sutra Akan Diperkenalkan Di Australia

Halal BI Halal Bersama KEMAWA, Danny Sebut Kain Tenun Sutra Akan Diperkenalkan Di Australia - Berita Inews
Halal BI Halal Bersama KEMAWA, Danny Sebut Kain Tenun Sutra Akan Diperkenalkan Di Australia - Berita Inews

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan masyarakat kabupaten Wajo banyak memberi sumbangsih yang luar biasa bagi kemajuan Kota Makassar.

Hal tersebut diutarakan Danny dihadapan bupati dan wakil bupati Wajo, tokoh masyarakat, Forkopimda, serta cendikiawan Wajo, pada acara halal BI halal yang digelar Kesatuan Masyarakat Wajo (KEMAWA ) di Gedung Graha Pena. Sabtu malam, 28 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

“Sejarah provinsi Sulsel sangatlah penting bagi Indonesia, karena banyak melahirkan pejabat dari Wajo, Begitu juga dengan kekuatan intelektualnya yang juga banyak melahirkan cendikiawan,” ucap Danny.

Danny menuturkan, sebagai kabupaten penghasil kain tenun sutra, karya masyarakat Wajo tersebut, banyak dipakai di Kota Makassar.

“Perancang mode, kalau diundang diacara F8 hasil karyanya bahannya banyak berasal dari kain tenun sutra Wajo,” tutur Danny.

Maka berkembangnya sutra Wajo menurut Danny dampaknya begitu besar bagi Makassar, sehingga dirinya menggagas batik lontara dari kain sutra, sehingga meluas.

“Olehnya itu kami diundang Australia untuk bersama sama membahas sejarah Makassar dengan Australia, Salah satu yang akan saya bawa,dan perkenalkan disana adalah tenun silk dari Wajo,” jelas Danny.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *