Ikuti Rapat Koordinasi, Ini Penjelasan Kadis Perdagangan Kota Makassar Soal TPID

Wali Kota Danny Pomanto Tak Ingin Gegabah Keluarkan AMDAL, Jangan Tunggu Masalah Baru Bergerak
Wali Kota Danny Pomanto Tak Ingin Gegabah Keluarkan AMDAL, Jangan Tunggu Masalah Baru Bergerak

MAKASSAR, BeritaInews.com– Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Makassar (TPID) dengan tema sinergitas antar stakeholder dalam penanganan inflasi di Kota Makassar, di Ruang Rapat Sekda Lantai 9 Gedung, Balaikota Makassar, Kamis kemarin (01/09/2022).

Pada kesempatan ini, Arlin Ariesta mengungkapkan bahwa Rapat Koordinasi ini sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan Dinas Daerah juga tindak lanjut arahan Presiden RI terkait pengendalian inflasi.

Bacaan Lainnya

“Jadi langkah langkah stabilisasi harga dan stok ketersediaan bahan pokok secara rutin dilakukan pemantauan harga dan ketersedian, untuk selanjutnya dilakukan analisa terkait fluktuasi serta di koordinasikan dengan tim pengendali inflasi daerah. Dilakukan komunikasi efektif dengan seluruh stakeholder baik terkait produksi dan distribusi,” ujar Arlin Ariesta.

Arlin kemudian melanjutkan bahwa strategi fasilitasi dan komunikasi efektif untuk kelancaran produksi dan distribusi terus dilaksanakan.

“Tindak lanjut arahan presiden RI dan rakor TPID NAS. Kami juga mengembangkan aplikasi sembakota untuk monitoring harga bahan pokok serta koordinasi dengan Satgas Ketahanan Pangan serta TPID Propinsi maupun antar Kabupaten/Kota,” pungkasnya.(*Akbar-Natsir/moko)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *