Indira Yusuf Ismail Harap Partisipasi Warga Tingkatkan Zero Stunting di Makassar

Indira Yusuf Ismail Harap Partisipasi Warga Tingkatkan Zero Stunting di Makassar
Indira Yusuf Ismail Harap Partisipasi Warga Tingkatkan Zero Stunting di Makassar

BERITAiNEWS MAKASSAR — Dengan adanya 1.012 posyandu di Kota Makassar, Indira berharap partisipasi warga semakin meningkat dalam menjaga kesehatan anak-anak mereka sehingga target zero stunting di Kota Makassar bisa segera terwujud Jumat, 21 Juni 2924.

“Makassar punya 1.012 posyandu dan kita harapkan partisipasi warga untuk memanfaatkan posyandu yang ada itu. Kalau masyarakat bisa manfaatkan dengan baik, saya kira branding Makassar sebagai Kota Sehat itu menjadi tepat,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Indira juga turut menyerahkan bantuan paket stunting sebagai bentuk intervensi agar keluarga menjaga asupan gizi supaya anak tidak mengalami penurunan berat badan.

Selain itu, Indira juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aktif dalam memeriksakan kesehatannya di layanan kesehatan yang tersedia, terkhusus di puskesmas yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Ayo sama-sama kita mengajak memeriksa kesehatan ta, insyaAllah ibu-ibu dan bapak-bapak sehat, anak yang lahir jadi anak yang sehat dan tidak terdeteksi stunting,” jelasnya.

Indira juga menegaskan kepada seluruh petugas kesehatan terkait pentingnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai solusi praktis untuk meningkatkan efektivitas program.

“Tolong diperhatikan, bahwa selain target stunting, yang perlu diperhatikan adalah pelayanan kepada masyarakat juga disempurnakan sehingga anak-anak itu mau dibawa ke posyandu,” tegas Indira.(*)

 

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *