Info Layanan Pajak, Bapenda Makassar Bekerjasama Salah Satu Maskapai Penerbangan

Info Layanan Pajak, Bapenda Makassar Bekerjasama Salah Satu Maskapai Penerbangan
Info Layanan Pajak, Bapenda Makassar Bekerjasama Salah Satu Maskapai Penerbangan

BERITAiNEWS MAKASSAR — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus berupaya melakukan penyebarluasan informasi tentang pelayanan pajak daerah dengan “Aplikasi PAKINTA”

Informasi tersebut tak hanya melalui media sosial dan mainstrem, tapi informasi layanan perpajakan Bapenda Makassar juga merambah hingga ke maskapai penerbangan.

Bacaan Lainnya

Salah satu maskapai yang diajak kerja sama oleh Bapenda Makassar, yakni Batik Air. Terlihat, media informasi layanan perpajakan Bapenda Makassar dipasang di setiap kursi penumpang pesawat Batik Air untuk rute penerbangan Makassar-Jakarta.

Sekretaris Bapenda Makassar, Fuad Arfandi mengatakan, penyebarluasan infomasi di maskapai Batik Air terkait sistem pelayanan pajak berbasis aplikasi yang diberi nama PAKINTA (PAjaK terINtegrasi dan terdigiTAlisasi).

“Jadi iklan itu salah satu upaya Bapenda Makassar untuk penyebarluasan informasi kepada publik bahwa pelaporan dan atau pembayaran pajak daerah di Kota Makassar bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun melalui aplikasi PAKINTA yang dapat didownload melalui App Store ataupun Google Play,” jelas Fuad, kepada wartawan, Rabu, 4 September 2024.

Lebih jauh Fuad mencontohkan, wajib pajak yang berdomisili di luar Kota Makassar, namun memiliki properti di Kota Makassar, maka dapat melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Banungan (PBB) dengan sistem mobile aplikasi.

“Jadi misalnya konteks PBB, ada wajib pajak PBB yang punya rumah atau properti di Makassar namun kebetulan  tinggal di luar Kota Makassar, maka pembayaran PBB-nya bisa dilakukan melalui aplikasi PAKINTA tanpa harus datang ke Makassar,” terang Fuad. (*)

 

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *