Iqbal Bersama Kadis Sosial Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Covid19

BERITA iNEWS, MAKASSAR Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkeliling di sejumlah tempat menyalurkan bantuan kepada warga miskin di Kota Makassar, khususnya yang terdampak pandemi Covid19 sejak beberapa bulan terakhir ini.

Di tengah siraman hujan, Iqbal bersama anggota TNI dan Polri mendatangi sejumlah rumah warga yang ada di kelurahan Pattingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (8/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Tentu saja ini tanggung jawab kita semua untuk membantu saudarasaudara kita yang paling terdampak oleh pandemi Covid19 ini. Hari ini kita bersama TNI dan Polri membagikan kebutuhan seharihari, walaupun memang nilainya tidak seberapa, namun mudahmudahan bisa sedikit meringankan kesulitan yang tengah mendera mereka,” ujar Iqbal yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Makassar.

Selain di kecamatan Ujung Tanah, Iqbal menemui sejumlah warga di kecamatan Rappocini untuk melakukan hal yang sama.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir yang ikut mendampingi Iqbal menjelaskan bantuan Sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, termasuk yang kehilangan penghasilan akibat Covid19.

“Sesuai pendataan yang kita lakukan sekitar enam puluh ribu KK penerima bantuan. Saat ini banyak tempat kerja yang tutup dan merumahkan karyawannya, termasuk pekerja harian, karyawan rumah makan yang tutup, ojek online, pedagang asongan, pemulung difabel, juru parkir, supir angkutan anak sekolah, tukang becak, dan karyawan hotel,” ujarnya. (*bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *