Iqbal Suhaeb Teken MoU dengan Pemkot Bengkulu

BERITA iNEWS, MAKASSAR Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb terus mendorong kemajuan Makassar, salah satunya dengan penguatan karakter keagamaan warganya. Bersama dengan Walikota Bengkulu, H.Helmi, Iqbal menandatangani perjanjian nota kesepahaman (MoU) terkait kerjasama di bidang pendayagunaan potensi daerah guna peningkatan kehidupan masyarakat yg religius. Acara ini digelar di rumah jabatan Walikota Makassar, Sabtu pagi (8/2/2020).

“Hari ini kita melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu, Kota yang sangat lekat dengan sejarah Islam masa lalu. Kita akan bertukar pengalaman, gagasan dan juga program keagamaan. Mereka juga tahu pengaruh keislaman sangat kental dengan sejarah Makassar, makanya pagi ini kita membuat kesepakatan” ujar Iqbal Suhaeb.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Iqbal banyak menceritakan tantang programprogram pemerintah yang berkaitan dengan keagamaan, termasuk toleransi antar pemeluk agama yang terbangun di Makassar sejak dulu, juga ketaatan warga Makassar dalam memakmurkan masjid.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu, H.Helmi mengatakan MoU ini penting dilakukan untuk samasama menciptakan kota yang religius dan bahagia. Menurutnya, warga Makassar memiliki sejarah keislaman yang kuat, demikian pula dengan Kota Bengkulu.

“Kita ingin mewujudkan Kota religius yang bahagia. Di dunia ini banyak kota yang sudah menggelontorkan demikian banyak untuk warganya, namun tingkat kebahagiaannya rendah,makanya yang kita lakukan pendekatan keagamaan. Makassar dan Bengkulu memiliki contoh yang baik tentang ini, makanya kita ingin berkolaborasi” ujarnya.

Adapun ruang lingkup kerjasama kesepakatan yakni peningkatan kordinasi dan komunikasi, Sinergi program memakmurkan rumah ibadah. Selain itu, kerjasama ini juga terkait peningkatan kerjasama dibidang sosial budaya dan pariwisata serta penyediaan data dan Informasi unggulan daerah.

Dalam pertemuan ini, Iqbal didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kepala Dinas PMPTSP, Andi Bukti Djufrie, Kadis Sosial, Mukhtar Tahir, Kadis Kominfo, Ismail Hajiali, Kadis Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Rahman Bando, Sekdis Kominfo I Nyoman Aria Purnabawa, serta sejumlah pejabat lainnya. Usai pertemuan, rombongan Pemkot Bengkulu dijamu dengan nasi kuning khas Makassar serta Coto Makassar.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *