Jalin Silaturrahim, Pangdam XIV/Hasanuddin Shalat Subuh Dimesjid Asyura

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, SH bersilaturrahmi dengan pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satunya adalah bersilaturrahmi yang dirangkaikan dengan shalat subuh berjamaah di Mesjid Besar Asyura, Jl. Ade Irma Nasution, Kel. Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Sabtu, 9 April 2022.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin di mesjid Besar Asyura disambut dengan lantunan shalawat dari pengurus mesjid Asyura dan jama’ah mesjid lainnya. Sehingga nuansa religiusnya sangat kental.

Dalam sambutannya Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan dirinya berterima kasih kepada pengurus mesjid besar Asyura yang telah memfasilitasi kedatangan nya di mesjid ini.

“Alhamdulillah kita dipertemukan di sini bersilaturrahmi dan bisa sholat subuh berjamaah di rumah Allah SWT karena ridhonya. Aamiin ya Rabbal Alamiin,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Pangdam Andi Muhammad juga membeberkan situasi terkini, dimana setiap warga negara berhak berpendapat di muka umum.

“Setiap warga negara berhak atas kebebasan berpendapat. Mahasiswa mau menyalurkan aspirasi nya lewat aksi damai, silahkan saja. Tidak ada larangan. Hanya saja tetap dalam koridor aturan yang ada,” katanya.

Di selah-selah sambutannya, Pangdam memperkenalkan dirinya sebagai orang asli Sulawesi Selatan. Ia adalah cucu dari sang kakek Andi Mappanyukki, Raja Bone ke 32.

“Kalau orang tanya saya asal Bone…iya benar. Kalau orang bilang asal Gowa…benar juga. Dibilang asal Luwu, itu juga benar,” katanya dengan nada sedikit berkelakar.

Pangdam didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir dan ikut menyambut Pangdam, Camat Tallo, Alamsyah Sahabudin, S.STP, M.Si, Danramil 1408-02 Tallo, Mayor ARH DR H. Mustan Umar, SH, MH beserta jajarannya dan Kapolsek Tallo, Kompol Badollahi, SH, M.AP.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama pengurus masjid Syuro dan beberapa jama’ah lainnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.