Jika Nahkodai Sulsel, Danny Pomanto Janji Kembangkan Potensi Teluk Bone

Jika Nahkodai Sulsel, Danny Pomanto Janji Kembangkan Potensi Teluk Bone
Jika Nahkodai Sulsel, Danny Pomanto Janji Kembangkan Potensi Teluk Bone

BERITAiNEWS BONE — Jika terpilih sebagai Nakhoda Sulawesi Selatan pada pemilihan Gubernur November mendatang, Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Danny Pomanto, berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi Teluk Bone sebagai salah satu aset strategis Sulsel di wilayah timur.

“Teluk bone memiliki peluang besar untuk dikembangkan, baik dari segi ekonomi, pariwisata, maupun kelautan, yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Bone,” ujar Danny saat kampanye dialogis di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Selasa (15/10/2024)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Teluk Bone merupakan salah satu teluk terindah di dunia, dan ke depan harus dikelola serta ditata dengan baik agar potensi besarnya bisa benar-benar dimanfaatkan.

“Teluk Bone menyimpan banyak potensi. Dari segi posisi sangat strategis, karena terletak di antara beberapa wilayah penting, mulai dari pesisir Luwu, Pulau Ende, Kolaka, Buton, hingga Bau-Bau,” ujar Danny. Dengan posisinya yang menghubungkan berbagai wilayah, Teluk Bone diyakini bisa berkembang menjadi pusat ekonomi baru yang akan menghidupkan perekonomian sekitarnya.

Lebih lanjut, Danny Pomanto menambahkan bahwa Teluk Bone bukan hanya penting bagi Sulsel, tapi juga khususnya bagi Kabupaten Bone. Ia percaya, wilayah ini dapat berkembang menjadi ibu kota baru Sulawesi Selatan di wilayah timur jika dikelola dengan serius.

“Jika masyarakat Bone ingin merealisasikan ini, insyaallah, tungguma. Kita bisa menjadikan Teluk Bone pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan membawa perubahan besar bagi wilayah sekitarnya,” tutup Danny optimistis.

Dengan visi tersebut, Danny berjanji akan mendorong program-program pengembangan yang fokus pada Teluk Bone, termasuk perbaikan infrastruktur, peningkatan konektivitas antarwilayah, serta pemanfaatan potensi maritim dan pariwisata.

Tokoh masyarakat Bone, Andi Rompegading, menyatakan keyakinannya terhadap gagasan dan rencana pengembangan wilayah Bone yang disampaikan oleh Danny Pomanto. Menurutnya, visi yang diusung Danny untuk Bone sangat relevan dan dapat membawa perubahan besar bagi wilayah tersebut.

“Saya percaya dengan konsepsi yang digaungkan untuk wilayah Bone. Pak Danny adalah arsitek ulung yang sudah terbukti kemampuannya. Wajah Kota Makassar saja banyak berubah berkat perancangan hebat beliau,” ujar Andi Rompegading.

Danny Pomanto, yang dikenal sebagai konsultan tata ruang Kota Makassar, telah menorehkan berbagai karya besar. Revitalisasi Pantai Losari dan pengembangan Center Point of Indonesia (CPI) adalah contoh nyata dari hasil tangan dinginnya.

Selain di Makassar, banyak karyanya telah direalisasikan di berbagai kota besar di Indonesia, memperkuat kredibilitasnya sebagai perancang yang visioner.

Andi Rompegading menambahkan bahwa masyarakat Bone bisa menaruh harapan besar pada Danny Pomanto. “Dengan pengalaman dan kemampuan yang sudah terbukti, saya yakin Pak Danny bisa mewujudkan konsep pengembangan Teluk Bone dan menjadikannya pusat ekonomi baru,” tegasnya. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *