Juara Ketiga di Pekan Olahraga Nipah, Bekal Baik Eskul Karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikut Menpora Cup

Juara Ketiga di Pekan Olahraga Nipah, Bekal Baik Eskul Karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikut Menpora Cup
Juara Ketiga di Pekan Olahraga Nipah, Bekal Baik Eskul Karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikut Menpora Cup

BERITA, iNEWS, Makassar – Pelajar ekstrakurikuler karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga sukses meraih prestasi pada Kejuaraan Karate Pekan Olahraga Nipah tahun 2023 yang berlangsung di mall Nipah.

Dojo Athirah berhasil memboyong juara ketiga atas nama Nayla Rahma. Keberhasilan itu merupakan rekor kedua menjuarai event itu tingkat provinsi Sulawesi Selatan buat sekolah yang terletak di perumahan bukit Baruga itu.

Bacaan Lainnya

Pelatih ekstrakurikuler karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Fuad Bagaskara, yang juga guru olahraga di sekolah yang terletak di sektor Manggalla itu bersyukur atas torehan ini.

“Alhmdulillah ananda Nayla berhasil menempati peringkat 3 pada kejuaraan PON tahun ini, dari 2 kelas yang diikuti ananda berhasil juara di kelas kata putri kadet, ” Ujarnya, Kamis (20/7/2023).

Lebih lanjut, dia menjelaskan
Dari hasil ini sudah memenuhi target yang kami harapkan.

“untuk ke depannya ada beberapa pertandingan yang akan diikuti khususnya tim Karate Athirah, di waktu dekat ini ada Menpora Cup yang dilaksanakan bulan Oktober tahun ini. Semoga dari hasil hari ini bisa membuat ananda lebih percaya diri dan lebih berprestasi lagi,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kesiswaan Sabaruddin menyambut keberhasilan itu dengan penuh rasa syukur.

“Alhamdlillah wa syukrulillah event yang sangat menguji ke tangkasan dan fokus untuk menemukan titik kelemahan lawan sehingga mampu menduduki peringkat yang sangat membanggakan untuk sekolah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dai Kota Makassar itu berharap ananda yang juara tidak berpuas diri, tetap latihan yang intens untuk membuatkan hasil lebih maksimal kedepannya.

“harapannya ananda terus latihan agar bisa mendapatkan posisi ke atas. Sukses buat ananda sudah mengharumkan sekolah, ” Tutupnya. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *