Kadinsos Makassar Turun Langsung Serahkan Bantuan Ke Lansia Sebatangkara Di Kecamatan Tallo

Kadinsos Makassar Turun Langsung Serahkan Bantuan Ke Lansia Sebatangkara Di Kecamatan Tallo
Kadinsos Makassar Turun Langsung Serahkan Bantuan Ke Lansia Sebatangkara Di Kecamatan Tallo

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan sosial terhadap Sukarni Lansia 67 tahun yang hidup sebatangkara tanpa sanak keluarga menempati rumah tidak layak huni Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Jumat, 10/02/2023.

Bantuan yang diserahkan berupa sembilan bahan pokok yakni: beras, mie instan, telur, susu, matras tempat tidur, pakaian dan alat bantu berupa tanduk. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Armin Paera mengatakan, kalau melihat dari kondisi rumah lansia hidup sebatangkara ini sangat memprihatinkan. Bantuan yang dibutuhkan sebenarnya bantuan perbaikan rumah, hanya saja kata Armin,”kami belum ada anggaran di dinas sosial untuk bantuan perbaikan rumah, jadi bantuan yang kita serahkan tadi berupa makanan tempat tidur dan pakaian.

“Aalhamdulillah tadi kita sudah melakukan penyerahan dan ikut hadir saat penyerahan ada Lurah Pannampu dan warga setempat

Selain itu, saya juga akan membangun komunikasi dengan baznas dan mudah mudahan ada bantuan lagi untuk disalurkan ke Ibu Lansia itu,”kata Kadinsos Armin Paera.

Penyaluran bantuan sosial ini setelah adanya laporan dari masyarakat. penyerahan berlangsung di tempat tinggal Ibu Sukarni di Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo.

“Salah satu warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bentuk perhatian yang diberikan kepada Ibu yang hidup sebatangkara dirumah tidak layak huni.

“Alhamdulillah ya allah senang sekali ibu Sukarni mendapat bantuan seperti ini, sebab ibu memang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Syukur Alhamdulillah akhirnya pemerintah dapat membantu,”ungkap salah satu tetangga sukarni.

(basno)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *