Kapolda Sulsel, Gagas Kerjasama Percontohan Da’i Madani Kamtibmas Parmusi Sulsel

BERITA iNEWS, MAKASSAR Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulsel periode 20192024 silaturahmi dengan Kapolda Sulsel Irjen.Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H.M.H., Senin 4/11 di Mapolda Sulsel.

Silaturahmi yang dipimpin Ketua Parmusi Sulsel Drs.H. Abubakar Wasahua, M.H. didampingi Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.M.M., Abdul Rahim Mayau, S.Ag. diterima Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs. Mas Guntur Laupe, S.H.M.H. didampingi Karo Operasi Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun.

Bacaan Lainnya

Dalam silaturahmi dengan Kapolda Sulsel, Abubakar Wasahua menyampaikan draf kerjasama Parmusi Sulsel dengan Polda Sulsel terkait program andalan Parmusi Sulsel membuka desa Madani yang saat ini telah berjalan di beberapa kabupaten di Sulsel. Selain itu, Abubakar juga menyambut baik atas kesediaan Kapolda Sulsel menjadi Ketua Dewan Pembina Parmusi Sulsel.

“ Kami bersyukur atas kesediaan Pak Kapolda untuk menjadi pembina Parmusi Sulsel sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak lagi berafiliasi pada kepentingan politik tertentu.” Kami memusatkan diri pada kegiatan dakwah, ekonomi umat, sosial dan pendidikan”, kata Abubakar Wasahua.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol.Drs.Mas Guntur Laupe, S.H.M.H. berharap agar kerjasama Parmusi dengan Polda Sulsel terutama penyiapan Da’i madani Kamtibmas Sulsel bisa menjadi percontohan nasional yang dimulai dari Sulsel. Karena itu, Kapolda berharap agar kerjasama Parmusi dengan Polda segera ditindak lanjuti.

Sementara itu, Bachtiar Adnan Kusuma menegaskan kalau kepemimpinan Parmusi Sulsel di tangan Abubakar Wasahua, saat ini sedang melakukan lompatanlompatan jauh kedepan. Kendati, tokoh literasi Sulsel ini, menegaskan kembali kalau program utama Abubakar Wasahua di periode keduanya adalah memusatkan diri membentuk Desa Madani di sejumlah Kab/Kota di Sulsel, membangun Pusat kegiatan Parmusi Center Sulsel di Jalan Abdullah Daeng Sirua dan memusatkan diri pada kegiatan pendidikan dan dakwah di Sulsel.

(bas/bak)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *