Kapolres Luwu Timur Donor Darah Peringati HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67

Sukseskan Program Pemerintah, Camat Ujung Tanah Instruksi Pegawainya Menggunakan Ojol Online
Sukseskan Program Pemerintah, Camat Ujung Tanah Instruksi Pegawainya Menggunakan Ojol Online

LUTIM, BeritaInews.com–Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sat Lantas Polres Luwu Timur menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-67 di Aula Polres Luwu Timur, Senin (19/09/2022).

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora SIK.SH.MH, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67 yang melibatkan PMI Lutim. “Ini rutinitas yang dilakukan setiap tahun, karena pertahunnya tiap tiga bulan bisa mendonor dara lagi,” ujar AKBP Silvester usai melakukan donor darah.

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap agar dapat meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan dan semoga, sambungnya. “Diharapkan bantuan darah yang dilakukan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH.

Senada dengan Kapolres, Kasat Lantas Polres Luwu Timur, IPTU Sarifuddin SH.MH menjelaskan, telah mengajak seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Dari pantauan media ini, nampak antusias peserta berdesakan mendaftarkan diri diri untuk melakukan donor darahnya. “Alhamdulillah pesert donor darah saat ini diperkirakan kurang lebih 50 orang, dan kita bisa lihat sendiri masih banyak antrian sampai di luar ruang aula,” terang Kasat Lantas Polres Luwu Timur IPTU Sarifuddin.

Lanjutnya lagi, peserta donor dara ini bukan hanya dari internal Polres saja melainkan juga dari eksternal, seperti TNI Kodim 15 Malili dan Sat Pol PP Luwu Timur. “Pesertanya ada dari Kodim Malili dan beberapa instansi Pemda Luwu Timur. Kalau untuk pengelolaan darahnya, kami serahkan sepenuhnya kepada PMI Inhil,” Kata IPTU Sarifuddin.

Hal ini juga dilakukan untuk mengedukasi masyarakat bahwa betapa pentingnya donor darah sebagai aksi kemanusiaan yang dilakukan, sehingga kegiatan ini sesuai arahan Kapolres bukan sampai di sini, tapi sudah jadi rutinitas setiap tahunnya, “Pungkas Kasat Lantas Polres Luwu Timur IPTU Sarifuddin SH MH.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *