Kapolres Sidrap Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba di UPT SMAN 2 Sidrap

Raker KORMI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Harapkan KORMI Menjadi Pemersatu Masyarakat
Raker KORMI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Harapkan KORMI Menjadi Pemersatu Masyarakat

SIDRAP, BeritaInews.com– Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.IK didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ny. Siska Erwin Syah, Waka Polres Kompol M.Akib dan PJU melakukan Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di halaman UPT SMAN 2 Sidrap. Senin (28/11/2022).

Kegiatan deklarasi sekolah bersih Narkoba di UPT SMAN 2 Sidrap merupakan sekolah keempat yang dilakukan deklarasi semenjak AKBP Erwin Syah,SIK menjabat Kapolres Sidrap.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT SMAN 2 Sidrap Drs. H. Mursalim,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, program Kapolres Sidrap yaitu sekolah Bersinar atau Bersih Dari Narkoba sangat diapresiasi karena dapat menyelamatkan generasi bangsa.

“Dengan adanya kegiatan Deklarasi Sekolah Bersinar diharapkan dapat memotivasi pelajar SMAN 2 Sidrap guna terbebas dari penyalahgunaan narkoba”, Ujarnya.

Sementara, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa, narkotika sudah menyasar pelajar dan pemuda. Maka dari itu dilakukan Deklarasi guna mencegah serta mengurangi penyalahgunaan narkoba.

“Tentu harapannya dengan program deklarasi Sekolah Bersinar ini, generasi muda khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Sidrap dapat terhindar dari yang namanya narkotika. Sebab dampaknya selain berhadapan dengan hukum juga dapat merusak masa depan mereka,” Jelasnya.

Diakhir kegiatan, 1000 pelajar UPT SMAN 2 Sidrap membacakan ikrar sekaligus membubuhkan tandatangan pada spanduk yang sudah di siapkan dengan di mulai dari Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, dan jajaran lalu di lanjutkan oleh para siswa dan guru.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Deklarasi bersih Narkoba juga dilaksanakan Pemeriksaan Tes Urine Bagi Siswa, Guru sebanyak 25 Sampel guna memastikan pelajar dan guru terbebas narkoba.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *