Kapolres Sidrap Pimpin Langsung Patroli Blue Light di Akhir Pekan

Hadiri HUT KORPS Brimob Polri 77 Tahun, Wali Kota Makassar : Mari Membangun Negeri
Hadiri HUT KORPS Brimob Polri 77 Tahun, Wali Kota Makassar : Mari Membangun Negeri

SIDRAP, BeritaInews.com– Dalam upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas baik curas, curat dan curanmor, serta kejahatan jalanan, jajaran Polres Sidrap terus meningkatkan kegiatan patroli pada tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota kepolisian baik di tingkat Polres maupun Polsek dengan sasaran objek vital maupun tempat – tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan atau terjadinya tindak kejahatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S I.K saat memimpin Patroli Blue Light mengatakan, Polres Sidrap dan jajaran Polsek terus meningkatkan kegiatan patroli pada malam hari, serta memberikan himbauan kamtibmas guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan blue light patrol ini, semoga dapat menekan aksi kejahatan di wilayah Sidrap serta memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas, terlebih ini malam Minggu seperti biasa banyak anak – anak muda yang nongkrong menikmati malam akhir pekan,” ungkap Kapolres Sidrap. Minggu (13/11/2022) dini hari.

Menurutnya, dengan kehadiran petugas Polri yang berseragam dengan menggunakan kendaraan dinas di kewilayahan, di harapkan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Di samping patroli terus kita laksanakan, kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati – hati. Para pelaku kriminal akan melakukan apapun agar tujuan kejahatanya berhasil. Untuk itu, masyarakat agar selalu waspada terlebih saat melakukan aktivitasnya di luar rumah,” terangnya.

Dengan menggiatkan blue light patrol ini, lanjut Kapolres, adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Sidrap dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat dan menghimbau agar ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *