Kebakaran SMPN 8, Kadis Pendidikan Makassar: Kemungkinan Listrik PLN

Kebakaran SMPN 8, Kadis Pendidikan Makassar: Kemungkinan Listrik PLN
Kebakaran SMPN 8, Kadis Pendidikan Makassar: Kemungkinan Listrik PLN

BERITA iNEWS MAKASSAR — Gedung SMP Negeri 8 jalan batua raya Kelurahan Batua Kecamatan Manggala, terbakar pada senin malam, 30 Oktober 2023. kebakaran membuat warga yang tinggal di sekitar lokasi sekolah sempat panik dan berhamburan keluar rumah.

Kebakaran dalam semalam sudah ada dua kali terjadi di kota Makassar di jalan Muhammad Tahir dan di gedung SMPN 8 Jalan Batua Raya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin dihadapan awak media menyatakan, “Penyebabnya adalah, pertama tentu dari korsleting listrik. Memang kan jam 11 (siang) itu terjadi pemadaman dari PLN. Nah nanti dia 12.40 itu baru menyala. Jadi kan guru-guru sudah pulang.

“Jadi semua yang terbakar ini tiga ruang guru jadi tentu semua perangkat guru terbakar yang terdiri dari buku-buku, tapi sarana dalam kelas masih aman,”kata Muhyiddin.

Aktivitas belajar untuk sementara di rumah dulu, inikan pasti kondisinya tidak steril jadi tadi saya meminta ke kepala sekolah.

Hal ini sudah saya sampaikan di group ke kepala sekolah untuk menyampaikan ke wali kelas masing masing mengajar secara daring.

Penyebab kebakaran kemungkinan untuk sementara nanti kami lihat bersama pihak kepolisian ini diduga dari listrik.

Tadi ada pemadaman saya berkordinasi pihak sekolah dan teman teman guru, tadi memang ada didalam instalasi yang aneh ya ada yang bermasalah di jaringan apalagi mati mati lampu.

Apalagi kan tadi mati lampu dan menyala kembali kemungkinan Seperti itu.

Yang terbakar didalam hanya sound sistem buku-buku guru ikut terbakar namun yang lain sarana laboratorium alat-alat semester dan prasarana smart kelas alhamdulilah aman.

Kerugian belum bisa kami taksir nanti kami besok klarifikasi sesuai dengan catatan inventarisasi barang, namun yang pasti ruangan guru. (bn)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *