Ketua PKK Sulsel Bagikan Bantuan di Kassikassi

BERITA iNEWS.COM, MakassarDisambut dengan keriangan dan iringan nyanyian dari anakanak, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, kembali mengunjungi pemukiman warga untuk membagikan ratusan perlengkapan sekolah bagi anakanak yang membutuhkan.

Lies tak sendiri. Ia didampingi Naoemi Octarina selaku Wakil Ketua TP PKK Sulsel, dan Ketua TP PKK Makassar Murni Iqbal Suhaeb. Kali ini, Lies berkesempatan untuk berkunjung ke Kelurahan Kassikassi, Kecamatan Rappocini, Kamis (18/7).

Bacaan Lainnya

Di tengahtengah kerumunan warga dan anakanak yang menerima bantuan perlengkapan sekolah, Lies menyampaikan kebahagiaannya bisa turun langsung dan menyalurkan bantuan dari PT BTN Persero tersebut.

“Hari ini ibu datang dengan seluruh ibuibu dari PKK dan Bank BTN di sini, supaya anakanakku semangat sekolah dan belajarnya,” tutur Lies.

Pada kesempatan ini, ia juga ikut merasakan kebahagiaan anakanak setempat yang telah mendengarkan dongeng tentang persahabatan para binatang dari Kak Heru.

“Hebat ya anakanak di Rappocini. Semua mau pintar, mau jadi anak hebat. Kakak Heru bagus ya bawain dongengnya. Nanti mamamama diajar berdongeng supaya bisa dongeng di rumah,” jelasnya.

Tak lupa, Bunda PAUD Provinsi Sulsel ini juga mengingatkan anakanak agar gemar makan sayur dan ikan, supaya menjadi anakanak yang cerdas.

Di selasela sambutannya, Lies pun mencoba menghibur anak yang menangis karena bertengkar dengan temannya.

“Anak pintar tidak boleh nangis ya,” ucap Lies disertai dengan senyuman tulus yang ia berikan.

Ia juga berjanji akan memberikan hadiah pada anakanak berprestasi yang ada di wilayah tersebut.

“Nanti kalau ada yang juara satu, dua, atau tiga dikasih hadiah lagi ya. Jadi harus belajar. Nanti kakak Komite Perjuangan Rakyat Miskin Makassar (KPRM) yang catat siapa anak pintar di sini,” jelasnya.

Kedepannya, masih ada sekitar 1.000 unit tas dari total 1.500 tas yang akan dibagikan oleh Lies atas kerjasama dengan sejumlah BUMN dan bank.

Selain membagikan ratusan perlengkapan sekolah, kain sarung, dan aneka makanan ringan, istri dari Nurdin Abdullah ini juga turun langsung melihat kondisi lingkungan sekitar. Diantaranya yang menjadi perhatian adalah mengenai drainase dan lahan tempat tinggal penduduk yang ada di sekitar. (*/hms)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *