Kevin De Bruyne Spesialis Gol Jarak Jauh Liga Inggris

BERITA iNEWS — Kevin De Bruyne tampil ciamik saat Manchester City menang 7-0 atas Leeds dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Gelandang asal Belgia itu mencetak dua gol yang salah satunya tercipta dari luar kotak penalti.

Gol jarak jauh itu tercipta di menit 62. Berkat gol itu, Man City unggul 5-0 atas Leeds. Selain itu, gol tersebut juga punya catatan penting bagi De Bruyne.Ya, De Bruyne memantapkan diri sebagai spesialis gol jarak jauh Liga Inggris.

Jarak jauh di sini dalam artian gol tercipta lewat luar kotak penalti.Opta mencatat bahwa sejak debut dengan Man City pada 2015 lalu, De Bruyne menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti di Liga Inggris.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 20 gol Premier League dari luar kotak penalti. Tidak ada pemain lain yang mencetak gol dari luar kotak penalti lebih banyak dari De Bruyne.Tak cuma itu saja, Opta juga menemukan hal ciamik lain setelah De Bruyne mencetak dua gol di laga tadi.

De Bruyne kini terlibat langsung dalam 80 gol di 83 laga Premier League. Ia sudah mencetak 30 gol dan melakukan 50 assist Premier League di kandang Man City.Di sisi lain,

kemenangan ini membawa Man City sementara unggul empat poin dari Liverpool dalam tangga klasemen. The Reds masih belum tampil untuk pekan kompetisi kali ini, tetapi mereka tidak akan bisa mengejar Man City meski menang di laga nanti.Selanjutnya, Man City akan menghadapi Newcastle pada Minggu (19/12). Pasukan Pep Guardiola itu menjadi favorit pemenang laga tersebut.(*)

Pos terkait

banner 468x60