Kolaborasi Go Masjidpreneur Indonesia, Posko Yatim dan Maxone Hotel Gelar Bukber Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Kolaborasi Go Masjidpreneur Indonesia, Posko Yatim dan Maxone Hotel Gelar Bukber Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
Kolaborasi Go Masjidpreneur Indonesia, Posko Yatim dan Maxone Hotel Gelar Bukber Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

BERITA, iNEWS, Makassar – Kolaborasi Go Masjidpreneur Indonesia, Posko Yatim dan Hotel MaxOne menggelar Kampung Ramadhan Berkah dan Buka Puasa Akbar bersama Anak Yatim Dhuafa di Hotel MaxOne, jalan Taman Makam Pahlawan Makassar Minggu 16/04/2023.

Pada Bukber Akbar itu mengambil tema “Bersama memuliakan dan membahagiakan Anak anak Yatim Dhuafa” sekaligus penyerahan hadiah lomba KAMPUNG RAMADHAN BERKAH, seperti hasil Lomba Sholawat Nabi, Lomba Da’i Cilik dan Tausiyah Remaja.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Penasehat Go Masjidpreneur, Prof Muhammad Asdar mengatakan bahwa ajang Bukber Akbar ini merupakan silaturrahim apalagi bersama Anak Yatim ini merupakan suatu kebahagiaan bersama yang sangat dianjurkan Rasulullah Muhammad SAW.

“Memberi makan kepada Anak Yatim merupakan suatu berqah apalagi sebanyak 250 Anak Yatim turut hadir pada pelaksanaan bukber Akbar ini yang tidak lain kolaborasi antara Posko Yatim, Masjidpreneur dan Manajemen Hotel MaxOne tentu ini cara menciptakan syiar Islam dalam kebersamaan menyantuni anak yatim serta mengajak makan bersama suatu pahala. “Tuturnya usai Bukber Akbar tersebut.

Di tempat yang sama Ketua Posko Yatim Syarif Liwan mengatakan bahwa ajang bukber bersama anak yatim tentu sudah menjadi program tahunan posko yatim pasalnya dimana jika anak yatim diajak berbuka di hotel beda dengan di masjid sehingga inilah agar mereka bisa berbahagia dalam berbuka.

“Program Bukber Posko Yatim bersama dimulai sejak tahun 2016 hanya saja saat pandemi covid tahun 2020 tidak ada bukber Akbar dilaksanakan, dan patut di syukuri sebab kami mengajak anak yatim diluar dari panti asuhan untuk buka bersama tersebut. ‘tutur Syarif.

“Alhamdulillah tahun ini kita bersama anak yatim bukber sebanyak 150 beda dengan tahun 2022 lalu sebanyak 300 Anak Yatim dan insyah Allah tahun depan bukber Akbar seperti ini bisa kembali dilaksanakan. ‘tandasnya.

Sementara Founder MASJIDPRENEUR Askar Al Makkasari menambahkan Bukber Akbar merupakan kalaborasi guna memeriahkan bulan suci Ramadhan sebagai wujud untuk memuliakan Anak Yatim serta Remaja Masjid, ibu-ibu Majelis Taklim, sehingga bisa berkontribusi berbagi di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Karena itu pengembangan syiar Islam tentunya melalui gelaran Bukber ini pihaknya telah melakukan program syiar Islam dengan melaksanakan lomba Da’i Cilik dan Tausiyah Remaja juga Lomba Sholawat. “Tutur Askar. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *