Kompetisi Orasi Mirip SAR: Anak-anak, Remaja, dan Dewasa Ramai-ramai Jadi Peserta

Kompetisi Orasi Mirip SAR: Anak-anak, Remaja, dan Dewasa Ramai-ramai Jadi Peserta
Kompetisi Orasi Mirip SAR: Anak-anak, Remaja, dan Dewasa Ramai-ramai Jadi Peserta

BERITAINEWS, SIDRAP — Ajang kompetisi Orasi Mirip SAR (Syaharuddin Alrif) menarik minat banyak kalangan warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan untuk ikut menjadi peserta.

Sedikitnya ada 30 pendaftar perseorangan maupun kelompok masuk dalam lomba Orasi Mirip SAR yang juga Bakal Calon Bupati Sidrap 2024 itu.

Bacaan Lainnya

Para peserta tampil bersaing dengan memperagakan gaya bicara dan gerak tubuh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dua periode yang kembali terpilih pada Pemilu Legislatif 2024 ini saat berpidato atau berorasi di depan umum.

Berbagai tingkatan umur ikut dalam kompetisi mempraktekkan mimik orasi Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan itu. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Penampilan para peserta yang lucu cukup mengundang gelak tawa penonton yang memadati ballroom Posko Pemenangan SAR-Kanaah di Jalan Andi Makkasau Pangkajene, Sidrap, Selasa malam (9/7/2024).

Syaharuddin Alrif mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi warga masyarakat, khususnya anak-anak tampil berbicara di atas podium dan disaksikan orang banyak.

“Berbicara di depan umum itu tidak mudah. Butuh keberanian tampil dan tentunya didukung dengan kebiasaan dan wawasan yang luas. Selain itu, tekhnik berpidato dan berorasi memiliki seni tersendiri. Hal ini perlu diasah sejak dini, khususnya bagi anak-anak dan remaja,” papar SAR.

Disebutkannya, tema yang diangkat dalam kegiatan ini terkait dengan misi dan program kerja SAR-Kanaah yang meliputi BPJS Gratis, Pendidikan Unggul, Pengadaan Pupuk, Listrik Masuk Sawah, Pertanian, dan Perkebunan.

“Peserta bebas memilih salah satu atau beberapa dari tema tersebut untuk dijadikan bahan pidato dalam berorasi. Program-program tersebut yang kami tawarkan ke warga masyarakat untuk maju di Pilkada Sidrap 2024,” lontar SAR.

Para peserta yang terdaftar, tambah SAR, berasal dari berbagai profesi. “Ada pelajar, mahasiswa, petani, dan lainnya. Bahkan ada juga dari kalangan usia dini dan prasekolah. Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini sebesar Rp15 juta,” tuturnya,

Ditambahkannya, setiap peserta wajib membuat kreasi dalam menutup orasinya dengan mengacu pada tagline Restorasi Sidrap 2024, Menang Bersama SAR-Kanaah, Alakooo. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *