Konsulat Jepang Bertandang ke SMA Islam Athirah Bukit Baruga Beri Peluang Studi ke Jepang

Konsulat Jepang Bertandang ke SMA Islam Athirah Bukit Baruga Beri Peluang Studi ke Jepang
Konsulat Jepang Bertandang ke SMA Islam Athirah Bukit Baruga Beri Peluang Studi ke Jepang

BERITA, iNEWS, Makassar – Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang menerima Konsulat Jepang, Ohashi Koichi di Gymansium Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Jalan Raya Baruga, Kamis (10/8/2023).

Hadir mendampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Para Guru Bahasa Asing, Andi Triana Kusumayanthi, Musyorafah, Haryadi, Guru BK Nurhidayanti niar dan Ustad Ilamdin.

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang menyampaiakan banyak terima kasih atas kunjungan mr. ohashi koichi selaku konsulat jenderal jepang.

“Alhamdulillah dari sekian banyak sekolah SMA Islam Athirah Bukit baruga dipilih untuk berinterkasi langsung dengan siswa, memperkenalkan budaya jepang, teknologi yang berkembang di jepang hingga menyampaikan peluang beasiswa studi di Jepang,” Jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap semoga kedepannya ada beberapa siswa lanjut studi di Jepang. “kemudian kedepannya ada kerjasama dengan pihak konsulat jepang terkait program Edu Trip ke Jepang,” Ujarnya.

Sementara itu, Guru Bahasa Jepang Musyorafah menjelaskan Kunjungan tersebut adalah salah satu program konsuler Jepang di Makassar.

“Nama programnya adalah ‘School Visit’, yaitu mengunjungi sekolah untuk memberikan materi seputar Jepang dan sosialisasi beasiswa pemerintah Jepang yang namanya Monbukagakusho,” Tuturnya.

Terpisah, Siswa Kelas XI 4 Qardhawi beryukur bisa bertatap langsung dengan konsuler Jepang.”saya sangat bersyukur dan beruntung, karena tidak semua orang mendapat kesempatan seperti ini, terkhusus untuk saya, karena saya bercita cita menjadi dokter di jepang,”ujar siswa yang didapat awli tersebut.

“Semoga kedatangan pihak konselor jepang ini bisa menjadi langkah atau pendorong untuk teman teman yang memiliki cita cita sama seperti saya,” Tutupnya. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *