Kunjungi Perpustakaan Gowa, Begini Ungkapan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Kunjungi Perpustakaan Gowa, Begini Ungkapan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Kunjungi Perpustakaan Gowa, Begini Ungkapan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

BERITAINEWS, Makassar – SD Islam Athirah Racing Centre melaksanakan Library Visit pada Jumat, 04 Oktober 2024 di Perpustakaan Kabupaten Gowa, tepatnya di Gedung Layanan Perpustakaan Umum. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IV, V dan VI bersama beberapa pendamping guru dan karyawan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang tepatnya jatuh pada 28 Oktober mendatang. Dengan tujuan untuk meningkatkan literasi dan minat baca siswa, mengenalkan berbagai sumber informasi, membiasakan siswa dengan lingkungan akademis, serta merangsang kreativitas dan imajinasi mereka.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikemukakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan SDM, Syahriyanti, S.Pd., M.Pd bahwa kegiatan ini juga memahamkan kepada siswa manfaat dari perpustakaan.

“Kegiatan ini juga membantu siswa memahami manfaat perpustakaan sebagai tempat belajar dan pusat informasi yang mendukung perkembangan intelektual dan emosional mereka,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa akan melaksanakan Visit Library yang kedua di Perpustakaan Ibu dan Anak.

“Library Visit kali ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh kelas IV, V, dan VI. Untuk kelas I, II, dan III rencananya akan dilaksanakan pada akhir Oktober mendatang di Perpustakaan Ibu dan Anak,” tambahnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan sekaligus pelepasan oleh Kepala SD Islam Athirah Racing Centre, H. Azis, S.Pd., M.Pd. Kemudian, dilanjutkan dengan doa bersama.

Setiba di lokasi, para siswa diberikan pengarahan oleh petugas perpustakaan. Setelah itu, para siswa membaca buku dan membuat resume dari hasil bacaannya di LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik).

Setelah aktifitas membaca dan menulis resume selesai, para siswa mengabadikan momen dengan foto bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Suhriati, S.E., M.Si. Ia berterima kasih atas kunjungan dari SD Islam Athirah Racing Centre.

“Terima kasih atas kunjungan dari SD Islam Athirah Racing Centre. Semoga, bisa kembali berkunjung lagi di sini,” ucapnya.

Di samping itu, salah siswi kelas V Zhafirah Az Zahra mengungkapkan kesan pertamanya mengunjungi Perpustakaan Gowa “Perpusnya sangat bagus,” ucapnya.(**)

 

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *