Lakukan AMSD, SD Islam Athirah Racing Centre Terima Mahasiswa UNM

Lakukan AMSD, SD Islam Athirah Racing Centre Terima Mahasiswa UNM
Lakukan AMSD, SD Islam Athirah Racing Centre Terima Mahasiswa UNM

BERITAINEWS, Makassar :SD Islam Athirah Racing Centre kembali menerima mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar. Kali ini, mahasiswa yang diterima merupakan mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Sebelumnya, diketahui bahwa SD Islam Athirah Racing Centre baru saja melepas mahasiswa Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) Universitas Bosowa pada 08 Oktober 2024.

Sebanyak 11 mahasiswa UNM akan melakukan Asistensi Mengajar Sekolah Dasar (AMSD) kurang lebih selama 2 bulan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakasek Kurikulum dan SDM, Syahriyanti, S.Pd., M.Pd.

Bacaan Lainnya

“Setelah penarikan mahasiswa UNIBOS, alhamdulillah kami kembali menerima 11 mahasiswa UNM yang akan melaksanakan Asistensi Mengajar Sekolah Dasar (AMSD) selama kurang lebih dua bulan. Dan hari ini, kami melakukan penyambutan dan serah terima,” ungkapnya.

Penyambutan dan serah terima dilakukan pada Kamis, 09 Oktober 2024 di Ruang Guru. Acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan, guru, karyawan, dosen pembimbing lapangan, dan mahasiswa.

Acara dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an dan Tadabbur Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah. Dalam sambutannya, Dr. H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. menyampaikan harapannya kepada guru dan juga mahasiswa yang akan diterima.

“Kami berharap, pelaksanaan AMSD ini ada yang bisa diambil oleh mahasiswa selama berada di racing. Kami juga berharap, ada yang bisa diberikan kepada kami terutama hal-hal baru terkait pembelajaran. Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan tidak putus-putus,” ucapnya.

Selain itu, dosen pembimbing lapangan Dr. Muhammad Nur Abdullah, S.Pd., M.Pd. juga menyampaikan sambutannya sebelum melakukan serah terima. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah sebagai penutup sambutannya.

Acara pun dilanjutkan dengan serah terima dan perkenalan diri dari mahasiswa.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *