Lapangan Tenis Karebosi Kini Sudah Bertaraf Internasional

Lapangan Tenis Karebosi Kini Sudah Bertaraf Internasional
Lapangan Tenis Karebosi Kini Sudah Bertaraf Internasional

BERITAINEWS, Makassar – Lapangan Tennis Karebosi diresmikan Minggu 26/5/24, peresmian ini pasca renovasi beberapa bulan terakhir ini, yang dihadiri oleh Plt ketua umum PELTI Prof Wawan di dampingi Ketua Pelti Sulsel Prof Djamaluddin Jompa.

Pada peresmian itu pihak Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Sulawesi Selatan terus melakukan persiapan delam menjadikan Kota Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan International Tennis Federation (ITF). Salah satunya dengan menyiapkan Lapangan Tenis Karebosi berstandar internasional.

Bacaan Lainnya

Saat ini keberadaan lapangan tenis yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Makassar telah diresmikan pasca dilakukan renovasi. Proses renovasi pun dilakukan sesuai dengan standar ITF agar dapat menjadi tempat pertandingan kelas internasional.

Pada kesempatan itu Ketua PELTI Sulsel Prof. Jamaluddin Jompa mengatakan, Makassar saat ini menjadi simbol kekuatan Indonesia Timur, sehingga penyelenggaraan event internasional harus banyak digelar. Termasuk dalam event olahraga.

Dikatakan bahwa jarang dan hampir tidak pernah kita lakukan adalah kajian internasional untuk tenis. Sehingga tahun lalu sebenarnya pihak Pelti Sulsel sudah negosiasi supaya ada ajang internasional tenis bisa dilakukan di Makassar,”ujarnya.

Sementara Plt Ketua Umum Pelti Prof Wawan apresiasinya pihak pelti yang bisa membenahi lapangan tennis berskala internasional ini dan semoga ke depan pada pemilihan ketua Umum Baru Pelti bisa berjalan dengan baik siapapun itu tentuhya bisa lebih meningkatkan atlet Tennis.

Diketahui lapangan dilengkapi dengan empat titik CCTV agar bisa mengontrol kondisi lapangan, orang-orang yang menggunakan lapangan, dan kemungkinan lainnya yang bisa timbul dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Di area Karebosi ini, semua fasilitas olahraga terkoneksi langsung, termasuk lapangan sepak bola, lapangan voli dan lapangan basket, dan fasilitas olahraga lainnya.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *