LPM Bersama Lurah Parangtambung Gelar Pelatihan Literasi Lorong

BERITA iNEWS.COM, MAKASSAR Lurah Parangtambung Yudhistira Nugraha bekerja sama LPM Parangtambung menggelar Pelatihan Literasi Lorong dan Cara Mengelola Perpustakaan Lorong pada Selasa 29 Oktober 2019, Pukul 16.00 sore di Perpustakaan Lorong 7 Jl. Daeng Tata 3 Parangtambung.

Yudhistira menjelaskan kalau pihaknya bekerja sama dengan LPM Parangtambung menggelar pelatihan bagaimana mengelola perpustakaan lorong sekaitan dengan dijadikannya perpustakaan lorong sebagai salah satu destinasi kunjungan wisata baca di kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Selain melibatkan para ketua RW, RT, Relawan Perpustakaan Lorong juga pengelolah perpustakaan lorong baik yang ada di Jalan Daeng Tata 3 juga di Jalan Daeng Ngadde Parangtambung, Makassar.

Lanjut Yudhistira, program Pelatihan Literasi Lorong adalah atas dukungan Pemerintah Kota Makassar melalui Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2019 yang menghadirkan 90 orang peserta dengan pembicara utama Penggagas Perpustakaan Lorong Parangtambung yang juga Tokoh Literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma.

“Kami berharap agar melalui pelatihan perpustakaan lorong yang pertama di Kota Makassar ini, bisa menjadi ikon pemberdayaan masyarakat melalui minat baca warga yang diharapkan bisa menjadi percontohan pertama di kota Makassar berasal dari Kelurahan Parangtambung.

Sementara itu, Ketua LPM Parangtambung, menegaskan kalau pelatihan literasi lorong Parangtambung adalah pelatihan pertama di kota Makassar yang mengangkat tema besar. “ kami bangga dan bersyukur karena selain perhatian Lurah Parangtambung bersama Camat Tamalate H. Hasan Sulaeman, juga dukungan luas dari ketua RT, RW, BKM, KPM, Majelis Taklim dan Relawan Perpustakaan Lorong Parangtambung sangat mendukung sehingga Parangtambung menjadi lokomotif gerakan literasi lorong pertama di Kota Makassar”, kata BAK.

(bas/bak)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *