Lurah Bitowa Pimpin Langsung Giat “Program Sabtu Bersih” Di Wilayahnya

Sukseskan Program Pemerintah, Camat Ujung Tanah Instruksi Pegawainya Menggunakan Ojol Online
Sukseskan Program Pemerintah, Camat Ujung Tanah Instruksi Pegawainya Menggunakan Ojol Online

MAKASSAR, BeritaInews.com– salah satu program unggulan Walikota makassar yang wajib dilakukan seluruh masyarakat dan pemerintah adalah”Giat Sabtu bersih,selain menjaga lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga diharapkan mampu kembali mengangkat budaya gotong royong.

Giat Sabtu bersih merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar yang terkoordinasi ke tingkat kecamatan hingga kelurahan guna menerapkan Program Walikota, Makassar Tidak Rantasa.

Bacaan Lainnya

Lurah Bitowa, Sofiawati mengatakan, pelaksanaan giat Sabtu ini akan dilaksanakan secara bergilir di wilayahnya, sehingga secara aktifitas pembersihan wilayah bisa menyeluruh.

“Giat Sabtu Bersih ini akan digilir tiap sabtu di masing-masing RW kelurahan bitowa , dimana hari ini kami bersama warga melakukan giat kebersihan di RW 006, RT 01” Tepatnya dikompleks land satu Graha Jannah .Sabtu (17/09/2022)

Dalam giat “Sabtu Bersih” ini nampak keterlibatan warga dan tokoh masyarakat sangat antusias. Menurut sofi , keterlibatan mereka memberi sinyal kuat bahwa budaya gotong royong di Kelurahan Bitowa masih kuat.

Sementara ditemui ketua orw 006 M aris mengatakan kegiatan ini juga sekaligus menjadi momentum silaturahim, sama-sama bekerja, sama-sama membangun kesadaran untuk kebersihan wilayah kami disini,” ujarnya di sela Giat Sabtu bersih,

Selain itu ketua RT 001 Hairuddin Hasan menambahkan bahwa, kekompakan yang terbangun dalam lingkup Kelurahan ni, diharapkan mampu menjadi pemacu semangat untuk mensukseskan program-program Walikota Makassar.

Sebelumnya Giat Sabtu bersih yang digelar hari ini di kompleks land satu graha jannah kelurahan bitowa melibatkan seluruh masyarakat ,RT,RW dan LPM khususnya dibitowa.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *