Menanam Benih Generasi Qur’ani: Welcoming Day TK Islam Athirah Bukit Baruga

Menanam Benih Generasi Qur'ani: Welcoming Day TK Islam Athirah Bukit Baruga
Menanam Benih Generasi Qur'ani: Welcoming Day TK Islam Athirah Bukit Baruga

BERITAINEWS, Makassar – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Welcoming Day dengan penuh keceriaan di Gymnasium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga pada hari Sabtu, 20 Juli 2024. Acara ini menandai dimulainya tahun pelajaran baru 2024/2025 dan menyambut para anak didik baru dengan hangat ke dalam keluarga besar TK Islam Athirah Bukit Baruga.

Welcoming Day diawali dengan sambutan dari Bapak Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga sekaligus Penanggung Jawab Sementara Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan inspiratif tentang pentingnya pendidikan usia dini dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Layaknya uang yang bernilai, kita ingin membentuk anak kita menjadi bernilai, dan ini dibangun dari TK,” ujar Bapak Aman Uppi. Beliau menekankan bahwa TK Islam Athirah Bukit Baruga berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik, berlandaskan nilai-nilai Islam, dan fokus pada pengembangan “Knowledge, Skill, Life Skill, Attitude,” serta “Segitiga Emas” yang terdiri dari lingkungan masyarakat, orang tua, dan sekolah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan program menarik yang telah disiapkan TK Islam Athirah Bukit Baruga untuk tahun pelajaran baru ini. Beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan antara lain:

* Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
* Bina Diri
* Kids Outbound
* Culture
* Pentas Drama
* Munaqosah
* Hubbul Qur’an

Setelah paparan program, acara dilanjutkan dengan Sesi 2 yaitu Forum Komunikasi Kelas (FKK) yang mempertemukan orang tua murid dengan para guru kelas untuk menjalin komunikasi dan membangun kerjasama yang solid dalam mendukung proses belajar mengajar anak-anak.

Adapun testimoni dari Ibu Nirwana,S.T selaku orangtua murid mengatakan bahwa “Kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami sebagai orang tua untuk bekal kami menghadapi tahun ajaran baru. Harapan kami sebagai orang tua semoga program yang sudah dibuat oleh sekolah bisa menstimulasi perkembangan Ananda,” ungkap Nirwana.

Welcoming Day TK Islam Athirah Bukit Baruga 2024 berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari seluruh peserta. Orang tua pun merasa yakin bahwa anak-anak mereka akan mendapatkan pendidikan terbaik di TK Islam Athirah Bukit Baruga.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *