Mendorong Adaptasi dan Inovasi Teaching Skills di Perayaan Milad Sekolah Islam Athirah ke 39

Mendorong Adaptasi dan Inovasi Teaching Skills di Perayaan Milad Sekolah Islam Athirah ke 39
Mendorong Adaptasi dan Inovasi Teaching Skills di Perayaan Milad Sekolah Islam Athirah ke 39

BERITA, iNEWS, Makassar – Perayaan Puncak Milad Sekolah Islam Athirah yang ke 39 menggusung tema “Embracing the Future Education Challenges” dan digelar meriah dipelataran Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido Nomor 22 Makassar, Sabtu, (13/05/2023)

Acara puncak milad dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah serta tamu undangan eksternal diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan, yang diwakili Kadisdik Sulsel, H. Iqbal Najamuddin, S.E., Walikota Makassar, yang juga diwakilkan, Pengawas Bina SMA Islam Athirah 1 Makassar, Drs. Abdul Muin, M.Pd, Alumni Sekolah Islam Athirah, Pengawas sekolah dari tingkat TK sampai SMA, Perwakilan Bank BSI, Muamalat, dan Sulselbar Syariah.

Bacaan Lainnya

Menurut H. Syamril, S.T., M.Pd. (Direktur Sekolah Islam Athirah) kepada awak media bahwa latar belakang diadakannya Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah diantaranya:

1. Sekolah Islam Athirah terus mengembangkan diri untuk tetap menjadi role model sekolah sekolah lain serta untuk maju bersama.

2. Sekolah harus menjadi pusat perkembangan informasi dan teknologi serta pengimbasannya kepada customer dan masyarakat umum.

3. Perubahan zaman dan kemajuan teknologi yang juga mempengaruhi dunia pendidikan mengharuskan sekolah mempersiapkan diri untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan peserta didik.

Sementat untuk tujuan Perayaan Puncak Milad Sekolah Islam Athirah ke 39 kata Direktur Sekolah Islam Athirah diantaranya

1. Meningkatkan kesadaran dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan pada masa yang akan datang

2. Mendorong adaptasi dan inovasi teaching skills

3. Maju bersama, berbagi, bersinergi, mengasah dan mengembangkan potensi sekolah dan kompetensi guru.

4. Mendorong dan mengimplementasikan budaya berinovasi.

Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah sekarang ini, kita sedang menghadapi tantangan perubahan di segala aspek kehidupan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang didorong oleh percepatan globalisasi dan tingkat perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Peserta didik yang kita hadapi sekarang akan menjadi dewasa sekitar 1 hingg 15 tahun akan datang. Sekolah dapat mempersiapkan mereka untuk bekerja pada bidang yang belum tercipta, untuk teknologi yang belum ditemukan, untuk memecahkan masalah yang belum diantisipasi solusinya, dan sebagainya. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama sekaligus merupakan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mencari solusinya.

Terkhusus di dunia Pendidikan, kemajuan teknologi (Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan yang terkini-ChatGPT) mengubah proses. pembelajaran secara drastis. Sebagai Lembaga Pendidikan dengan visi; Menjadi sekolah unggul, berciri Islam, berjiwa nasional, dan berwawasan global, Sekolah Islam Athirah dengan sigap menyiapkan Langkah-langkah untuk menghadapi tantangan dunia Pendidikan di masa yang akan datang.

Hal ini harus dilakukan agar sekolah senantiasa dapat memenuhi kebutuhan peserta didiknya. Beberapa Langkah tersebut adalah Membangun kesadaran seluruh sivitas akademika Sekolah tentang perubahan dan tantangan

Pendidikan memfokuskan pengembangan SDM guru pada ‘Apa dan bagaimana membekali keterampilan yang dibutuhkan peserta didik di masa depan’. Mengimplementasikan pendekatan pengajaran dan evaluasi pembelajaran terkini, dan Meningkatkan kualitas pendukung infrastruktur internet dan digital.

Sementara untuk memeriahkan perayaan Milad ke 39 Sekolah Islam Athirah juga digelar dengan bebagai macam lomba

Lanjut selain perlombaan juga diadakan Webinar bedah Buku “Adversity Quotient” Agar Anak Tak Gampang Menyerah dengan menghadirkan Miarti Yoga (Penulis Buku Sekolah Islam Athirah dengan waktu pelaksanaan : Sabtu 8 April 2023 Edvertisty Quotient) berjumlah Peserta 450 dari internal dan eksternal

Untuk kegiatan Donor Darah kami gelar juga pada Sabtu 13 Mei 2023 yang bertempat di ruang UKS Athirah Pusat Berisi hiburan, doorprize, pengumuman lomba, penanandatanganan MoU, launching website baru Sekolah Islam Athirah, penghargaan guru dan karyawan, anjangsana purnabakti guru dan karyawan athirah, demonstrasi virtual reality oleh Eduverse Indonesia, Tutup Ketua Panitia Andi Nur Alam, S.Pd.I. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *