Meneladani Akhlak Nabi, SD Islam Athirah 2 Adakan Maulid 1446 H

Konsep Otomatis
Konsep Otomatis

BERITAINEWS, Makassar – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan peringatan Maulid 1446 H dengan tema ‘Meneladani Akhlak Mulia, Menebarkan Cinta dan Kedamaian’ di Masjid Fatimah Bukit Baruga, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan ini dimulai pukul 08.30-10.00 dan diikuti oleh seluruh siswa mulai dari tingkat kelas I-VI, para pimpinan, guru dan karyawan, serta Badan Musyawarah Jamiah (BMJ).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Muhammadong, S.Ag. dan saritilawah oleh Ustadz Ahmad Fadhlullah, S.Pd.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, sudah selayaknya kita bersalawat kepada Rasulullah sebab beliaulah yang telah mengubah dunia ini dari yang tidak baik menjadi lebih baik.

“Ada makna tersirat dari maulid yaitu syiar bahwa umat Islam masih kuat, kedua menambah kecintaan kepada Rasulullah, dan ketiga semangat belajar karena umat Islam harus mengikuti salah satu sifat Rasulullah yaitu cerdas,” ujar Mas Aman.

Ustadz Rahmat Sandi, S.Hd., M.Ag. (Dosen Prodi Ilmu Hadits UIN Alauddin dan Ketua Yayasan Bahrun Muhithul Arabiyyah) dalam ceramahnya mengajak seluruh siswa untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad.

“Akhlak Nabi Muhammad itu tidak pernah berbicara kotor. Selain itu, Nabi Muhammad juga tidak pernah berbohong sekalipun bercanda,” jelas Ustadz Rahmat Sandi.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *