Menkeu, Januari 2020 Perwujudan Tiga Kartu Ajaib Jokowi

BERITA iNEWS, JAKARTA Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tiga kartu ajaib adalah salah satu pilar dari Presiden Joko Widodo. Keajaiban tiga kartu yakni, kartu sembako, Kartu Indonesia Pintar (KIP),mahasiswa sampai kartu prakerja. Jadi bagaimana implementasi di Januari 2020?

Data APBN kami, Kementerian Keuangan, pada rabu 19 Februari 2020, yang pelaksanaannya telah didistribusikan kartu sembako senilai Rp1,8 triliun. program kartu sembako memberikan 15.05 juta untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

“Dari Program Keluarga Harapan (PKH) Rp.5,5 triliun untuk bantuan kartu hadiah sembako Diratakan 12 bulan,” kata menteri pada konferensi pers di Kantor Kementerian Keuangan, pusat Jakarta.

Adapun KIP Kuliah, realisasi hingga akhir Januari 2020 sebesar 2.382 mahasiswa Rp31,4. distribusi KIP untuk rencana mahasiswa baru untuk menerapkan awal tahun ajaran baru 2020.

Pada bulan Maret 2020, rencana Kementerian Keuangan mendistribusikan Rp.2.38 triliun untuk 365 rb mahasiswa pada semester kedua. Selain itu, pada akhir Februari  akan ada pencairan Rp.867 miliar KIP untuk siswa kelas akhir sebelum pelaksanaan ujian.

kartu Prakerja untuk Januari 2020 belum dilakukan karena menunggu kesiapan pelaksanaan di kementerian terkait. Namun, Sri Mulyani mengharapkan untuk program pelatihan bagi pencari kerja dapat dilaksanakan dengan cepat.

“Kami berharap Rp10 triliun prakerja dua juta kartu akan segera dilaksanakan,” tambahnya.

Pemerintah mengalokasikan anggaran sekitar 10 triliun kartu prakerja. Kartu ini akan dirancang dengan menerapkan akses digital 1,5 juta kartu dan 500 ribu kartu biasa untuk total dua juta peserta.(*fjin)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *