Meriahkan Milad Ke-57, KAHMI Makassar Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan

Meriahkan Milad Ke-57, KAHMI Makassar Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan
Meriahkan Milad Ke-57, KAHMI Makassar Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan

BERITA, iNEWS, Makassar : Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar akan memperingati Milad KAHMI ke-57 tahun 2023.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Panitia Pelaksana Peringatan Milad KAHMI ke-57 di Restoran Teras Wirano, Rabu (30/08/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum MD KAHMI Makassar Prof. A. Pangerang Moenta mengatakan bahwa peringatan Milad KAHMI ke-57 kali ini akan diwarnai dengan sejumlah kegiatan.

“Ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan, seperti jalan sehat KAHMI, bakti sosial, dan program KAHMI Mengajar di beberapa SMA di Makassar,” kata Prof APM, sapaan akrab A. Pangerang Moenta.

Panitia Pelaksana, lanjut Prof APM, telah terbentuk dan mulai menyiapkan teknis kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada pekan ketiga dan keempat bulan September 2023.

“Panitia Milad KAHMI ke-57 kali ini diketuai oleh Hadi Dg. Mapuna dengan sekretaris Ahmad Fauzan Adzima dan Bendahara Arnis Puspita,” jelas Prof APM.

Untuk diketahui, milad atau ulang tahun KAHMI jatuh pada tanggal 17 September setiap tahun.

“Didirikan pada 17 September 1966, maka tahun 2023 ini adalah peringatan usia KAHMI yang sudah mencapai 57 tahun,” beber Prof APM.

Dikatakan APM, KAHMI telah memberikan kontribusi yang cukup banyak dalam pembangunan bangsa, khususnya pada aspek sumber daya manusia yang berkualitas.

“KAHMI tidak bisa dinafikkan telah mewarnai perjalanan bangsa ini. Banyak kader yang mengisi pos-pos penting di berbagai level birokrasi dan pemerintahan, termasuk di dunia industri dan usaha,” papar Guru Besar Ilmu Hukum Unhas itu.

Milad KAHMI ke-57 tahun ini juga akan diwarnai dengan peresmian Masjid KAHMI di Malino Kabupaten Gowa sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H.

Ditanyakan terkait dengan semakin dekatnya Pemilu 2024, Prof APM kembali menegaskan mengenai independensi KAHMI.

“Jadi secara organisasi KAHMI tidak boleh memihak pada kepentingan politik tertentu. Itulah yang kami sebut sebagai independensi KAHMI,” tegas mantan Ketua HMI Cabang Ujung Pandang itu.

Hanya saja, lanjut APM, secara personal setiap warga KAHMI memiliki hak yang sama sebagai warga negara untuk menentukan pilihan-pilihan politiknya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini Sekretaris Umum MD KAHMI Kota Makassar Andi Sri Hastuti Sultan dan fungsionaris KAHMI Makassar lainnya seperti Prof. Andi Kasmawati, Abdul Azis Muslimin, Asri Tadda, Aminullah, Aslim Taslim dan lainnya. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *