Morning Circle Jadi Kegiatan Rutin TK Islam Athirah 1 Makassar

Morning Circle Jadi Kegiatan Rutin TK Islam Athirah 1 Makassar
Morning Circle Jadi Kegiatan Rutin TK Islam Athirah 1 Makassar

BERITA, iNEWS, Makassar – Kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari di TK Islam Athirah 1 Makassar adalah Free Play and morning circle yang dilakukan oleh semua anak.

Anak-anak datang ke sekolah dan disambut oleh guru yang bertugas di pintu gerbang dengan senyum, salam, dan sapa.

Bacaan Lainnya

Siti Khotijah, S.Pd kepala TK Islam Athirah 1 Makassar menjelaskan tentang Morning Circle “Morning circle, anak-anak berada diposisi lingkaran spiral. Anak-anak bersama guru melakukan beberapa gerak dan lagu yang tujuannya untuk membuat anak merasa senang, nyaman, sehingga secara fisik dan mental siap untuk belajar,” ucap Ummi Ijah (Sapaan Akrabnya).

Ayu Wulansari, S.Pd salah satu guru TK Islam Athirah 1 Makassar Mengatakan, isi dari morning circle .

“Dalam Morning Circle anak bernyanyi dan bergerak sesuai irama, kemudian berlanjut pada kegiatan salam dan sapa (Greeting), bercerita (Sharing) berkaitan dengan pengalaman masing-masing anak dan berdo’a (Praying) lalu anak berbaris antri masuk ke kelas. morning circle dapat memfasilitasi untuk membangun semangat dan keceriaan anak sebelum masuk ke kelas,” Ucap Ummi Wulan.

Kegiatan morning circle ini merupakan kegiatan pengantar sebelum memasuki kelas. Morning circle bertujuan untuk mengkondisikan fisik anak agar siap mengikuti kegiatan di kelas, membuat anak merasa senang dan nyaman, dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman.

Ada beberapa lagu yang dinyanyikan diantaranya sentuhan boleh, If your happy, Kereta api, dan A ram sam sam. Lagu ini disesuaikan dengan tema yang dipelajari di kelas.

Setelah morning circle selesai, dilanjutkan dengan membaca doa masuk kelas.(**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *