MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga Belajar Legislatif di DPRD Sulawesi Selatan

MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga Belajar Legislatif di DPRD Sulawesi Selatan
MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga Belajar Legislatif di DPRD Sulawesi Selatan

BERITA, iNEWS, Makassar : Majelis Perwakilan Kelas(MPK) Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumiharjo, Kamis (25/5/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat pengetahuan legislatif dan pengawas. Apalagi MPK merupakan lembaga yang mengawasi OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Bacaan Lainnya

Sekolah yang terletak di kecamatan Manggala itu diterima langsung oleh Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, Andi Januar Jaury Dharwis.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, Andi Januar Jaury Dharwis menilai positif kunjungan siswa-siswi sekolah ke DPRD Sulsel.

“Study Tour yang dilakukan oleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga dalam rangka penguatan dan pemahaman siswa terkait peran dan fungsi Legislatif menurut saya sangat positif bahkan hal inilah yang perlu dilakukan setiap sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi Demokrat ini, dengan adanya kunjungan para siswa ke lembaga-lembaga negara akan semakin memperkenalkan lembaga negara beserta tugas dan fungsinya kepada generasi muda. Hal itu sekaligus menghilangkan image negatif terhadap sebuah lembaga negara.

“Kunjungan seperti ini akan terekam dan menjadi sebuah kenangan bagi para siswa, sehingga bukan tidak mungkin dapat menjadi inspirasi ke depan untuk mendalami atau ikut berkiprah dalam panggung politik Tanah Air untuk ke depannya,”tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sabarauddin mengucapkan terima kasih kepada pihak dewan telah menerima kunjungan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Terima kasih telah menerima kami kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui sistem kerja yang ada di DPRD Sulawesi Selatan terutama pada fungsi legislatif untuk menunjang kinerja MPK sebagai miniatur legislatif disekolah,”tandasnya.

Untuk itu, dihadapan dewan ia menyampaikan bahwa pengurus MPK bukan hanya sekedar datang mendegar namun ia akan menyampaikan materi itu ke teman kelasnya.

“Insya Allah pak dewan mereka hadir disini akan menyampaikan kembali materi ini ke teman kelasnya,” Tutupnya.

Sebelumnya oleh staf Bagian Humas Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan para siswa diajak berkeliling gedung DPRD dan diperlihatkan ruangan-ruangan yang selama ini menjadi tempat Anggota DPRD menggelar sidang-sidangnya termasuk ruang paripurna. (**/Rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *