MPLS TK Islam Athirah Bukit Baruga: Membangun Keakraban dan Membentuk Karakter Anak

MPLS TK Islam Athirah Bukit Baruga: Membangun Keakraban dan Membentuk Karakter Anak
MPLS TK Islam Athirah Bukit Baruga: Membangun Keakraban dan Membentuk Karakter Anak

BERITAINEWS, Makassar – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) TK Islam Athirah Bukit Baruga pekan pertama telah berlalu. Pekan pertama MPLS dilakukan dengan memberikan berbagai kegiatan yang sangat menarik dan menyenangkan bagi anak didik baru seperti bermain game, mengenal lingkungan sekolah dan bernyanyi bersama, dan salah satu kegiatan yang paling berkesan bagi para anak didik adalah aktivitas bermain secara kelompok.

Teramati, kegiatan bermain merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjalin keakraban dan kerjasama antar anak didik. Selain itu, bermain juga dapat membantu para anak didik dalam mengembangkan keterampilan motorik dan kognitif mereka serta merasakan kehangatan dan kasih sayang yang diberikan oleh para guru sehingga anak didik merasa nyaman dan betah berada disekolah.

Bacaan Lainnya

Semangat dan antusias para anak didik tidak hanya berlangsung sementara akan tetapi berlangsung di pekan kedua juga.
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TK Islam Athirah Bukit Baruga memasuki pekan kedua, tepatnya pada Selasa, 23 Juli 2024. Antusiasme dan keceriaan peserta didik masih terlihat jelas di wajah mereka.

Pada hari ini, kegiatan MPLS diawali dengan senam bersama atau “Selasa Sehat”. Kegiatan ini dipimpin oleh para guru dengan penuh semangat, mengajak para peserta didik untuk bergerak dan berolahraga dengan riang. Senam bersama ini disambut antusias oleh para peserta didik, mereka mengikuti gerakan dengan penuh tawa dan keceriaan.

Setelah senam, kegiatan dilanjutkan dengan bina diri di kelas masing-masing. Di kelas, guru mengajak anak didik bercakap-cakap tentang “Tata Tertib Kelas” sembari diselingi aktivitas bermain yang menarik dan menyenangkan.

Keakraban antara para peserta didik dan guru semakin terlihat jelas pada pekan kedua MPLS ini. Mereka saling bercanda, bermain, dan belajar bersama dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah, MPLS pekan kedua berjalan dengan lancar dan sukses. Anak didik mulai terlihat tenang dan terbiasa dengan lingkungan sekolah. Anak didik juga sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan,” ujar Marissa Julianti Suharto Putri, guru TK Islam Athirah Bukit Baruga.

MPLS TK Islam Athirah Bukit Baruga masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Diharapkan dengan adanya kegiatan MPLS ini, para peserta didik dapat lebih mengenal lingkungan sekolah, guru-guru, dan teman-teman baru mereka. Selain itu, MPLS ini juga diharapkan dapat membantu para peserta didik dalam transisi dari lingkungan rumah ke lingkungan sekolah.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *