Musda ke IV IPHI Prof Yusran Jusuf Ajak IPHI Sinergi Putus Mata Rantai Covid 19

BERITA iNEWS, MAKASSAR Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Makassar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di Hotel Aston Makassar. Minggu 21/6/2020.

Secara resmi Pj Walikota Makassar Prof. Yusran Jusuf membuka Munas yang hanya diikuti terbatas oleh pengurus IPHI sekota Makassar dengan menerapkan aturan protokol kesehatan dengan social distancing

Bacaan Lainnya

Prof. Yusran mengatakan Pemerintah Kota Makassar sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi khusus atas terlaksananya Musda Ini. Karena IPHI memberikan makna signifikan terhadap kelangsungan pembinaan keagamaan kepada masyarakat yang merupakan tumpuan ummat dalam peningkatan kualitas iman taqwa dan pengamalan ajaran agama.

Tidak hanya mengapresiasi Prof. Yusran mengajak seluruh anggota IPHI bersinergi bersama Pemkot Makassar mencegah dan menangani pandemi covid 19 menyampaikan himbauan dan ProgramProgram Pernerintah karena pengurus IPHI kota makassar memiliki peranan penting dalam membentuk karakter masyarakat di situasi Pandemi Corona Virus Disease Covid19

“Saat ini pandemi covid 19 di kota Makassar berada pada posisi puncak penyebarannya, tertinggi di luar pulau jawa, namun kita tidak boleh putus asa terus berusaha. menangani dan mencegah penularan covid 19 ini yakni dengan menggalakkan kembali penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah kota Makassar dengan melibatkan libatkan RW RT dan LPM, serta Inspektur Covid yang terjun langsung keMasyarakat mengedukasi pentingnya protokol kesehatan,” jelasnya.

Kata Prof. Yusran Pemerintah Kota Makassar saat sekarang membutuhkan dukungan semua pihak khususnya dari lembaga atau organisasi seperti IPHI ini, sebagai organisasi haji terbesar .

“Harapan kami pengurus IPHI dapat mengsupport Pemkot Makassar ikut serta mengedukasi masyarakat memberikan pemahaman terhadap anggotanya bagaimana dampak virus ini terhadap lingkungan sosial dan bagaimana pemerintah memulihkan perekonomian serta tidak percaya pada berita atau informasi hoax yang menyesatkan,” jelasnya.

Ketua IPHI kota makassar Hj Apiaty Amin Syam berharap dengan adanya kepengurusan yang baru IPHI berkad membantu Pj Walikota dalam menjalan program Pemerintah kota khususnya menangani dan mencegah penyebaran covid 19

“Kita harap dalam penyusunan program pengurusan IPHI yang baru dapat berjalan dan bersinergi dengan pemerintah kota Makassar membantu program Pj Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ,” terangnya.

Musda ke IV kota Makassar dihadiri Wakil Ketua IPHI Prop Sulsel Dr H. Abu Bakar Wasahuwa , Sekretaris Umum IPHI Sulsel Drs H. Rappe serta Kepala bagia Kesra Kota Makassar H. Aswis Badwi. (*RY)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *