Nurdin Abdullah Instruksikan DPLHD Bangun Sinergi dengan Daerah Bawahan

BERITA iNEWS.COM, MAKASSAR Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) mengintruksikan Dinas Pelayanan Lingkungan Hidup Daerah (DPLHD) agar bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota seSulsel.

“Kita harus banyak bersinergi dengan temanteman kabupaten kota, kita sudah lama menyandang sebagai penyangga pangan nasional. Saya ingin team work kita fokus untuk ramah turis, ramah investasi, kita mau provinsi yang punya kepacayaan dan akan mudah masuk investasi,” jelas Nurdin dalam penyampaiannya, di Kantor DPLHD Pemprov Sulsel, Jumat (20/9).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini meminta kepada seluruh pegawai dan pihak terkait untuk menyatukan hati dan misi untuk menjawab persoalanpersoalan lingkungan hidup di Sulsel.

“Satukan visi kita, satukan hati kita. Dan program pemerintah pusat harus bersinergi dengan program pemerintah provinsi. Kita lebih sering berkomunikasi dan lebih sering berkoordinasi dengan semua kalangan di daerahdaerah,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Nurdin juga berharap DPLHD Pemprov Sulsel memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel.

“Saya titip di DPLHD ini untuk melindungi lingkungan kita, dan harus menciptakan pelayan yang baik. Bangun koordinasi dengan kabupaten bikin misi dan visi yang sama,” pungkasnya.

Sementara untuk tahun 2020 Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman masingmasing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan fokus membangun pelayanan toilet.

“Tahun depan kita fokus bangun toilet yang kualitasnya bintang lima. Kita tegakkan integritas kita, dan profesional kita harus tegakkan karena kita bisa bicara lantang,” tutupnya.

Diketahui, hadir juga pada kegiatan tersebut Kadis Bina Marga Sulsel, Plt Kadir DPLHD Pemprov Sulsel, dan seluruh UPT di DPLHD dan Ketua WALHI Sulsel. (*ime)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *