OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Sahabat OSIS di Gedung DPRD Sulsel

OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Sahabat OSIS di Gedung DPRD Sulsel
OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Sahabat OSIS di Gedung DPRD Sulsel

BERITAINEWS, Makassar – SMA Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga menggelar kegiatan Sahabat OSIS Sulawesi Selatan bertemakan ‘Increase Youth awareness of their role in the futer’, yang berlangsung di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Minggu (19/5/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Amran, Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga Bakry Liwang, Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga Sabaruddin dan majelis pembina organisasi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Perwakilan Provinsi Sulsel, amran menuturkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan pertemuan tersebut dengan menghadirkan perwakilan osis se-Sulawesi Selatan.

“Saya mau sampaikan salam hormat, permohonan maaf dan doa terbaik dari Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau ingin ada waktu khusus juga untuk bisa bertemu dengan seluruh osis se-Sulsel, seperti kita hari ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita bisa saling berkontribusi, bertukar pikiran satu sama lain,” ungkapnya di hadapan puluhan pengurus osis di Sulawesi Selatan.

“Saya juga mau sampaikan, bahwa Athirah ini salah satu sekolah yang punya banyak kelebihan jika dibandingkan dengan sekolah lain. Tetapi di setiap kelebihan, pasti selalu ada saja kekurangan. Begitupun dengan sekolah-sekolah lain, pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Sehingga sangat bagus ketika mereka bisa saling bertukar dan berkontribusi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang mengatakan kegiatan sahabat OSIS merupakan kegiatan tahunan dari pengurus OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Islam athirah Bukit Baruga.

“Ini keemapt kali nya diselenggarakan dan sekitar 50 pengurus OSIS mengikuti kegiatan ini setiap sekolah mengutus dua perwakilan,” Tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan sama dengan kegiatan sebelumnya membahas beberapa isu untuk dibicarakan. “Sama dengan kegiatan sebelum nya mengangkat isu untuk di diskusikan harapan nya dari tema itu bisa menjadi rekomendasi buat sekolah ataupun pemerintah,” Ujarnya.

Terpisah, Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Abidah menuturkan, bahwa kegiatan kali ini berlangsung d Gedung DPRD Sulawesi Selatan dengan konsep seperti diplomasi PBB.

“dua tahun lalu kami sudah mulai menggelar kegiatan ini tapi namanya konferensi osis. Nah untuk hari ini kami mau bawa seperti rapat diplomasi di PBB yang ujung dari kegiatan berupa deklarasi dan rekomendasi buat pemerintah,”tutupnya.

Diketahui, pada sahabat OSIS kali ini mengundang pemateri utama Vania Winola Content Creator Duta SMA 2022.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *