Para Kapolsek Se Luwu Timur Ikuti Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

Ini Harapan Kapolres Sidrap ke Pengendara Jelang Pelaksanaan Ops Zebra 2022
Ini Harapan Kapolres Sidrap ke Pengendara Jelang Pelaksanaan Ops Zebra 2022

LUTIM, BeritaInews.com–Rapat Koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022, dengan tema “mencatat untuk membangun negeri, satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat” dari Badan Pusat Statistik kabupaten luwu timur, dimana bertempat dimasing-masing kecamatan. Kamis, 28/09/2022.

Dimana kegiatan ini dihadiri oleh, para Kapolsek Se Luwu Timur, Camat, Sekcam, BPS Lutim sebagai narasumber ( Rintan Aulia Rahman – ahli statistik Pratama ), para kepala desa se kabupaten Luwu timur.

Bacaan Lainnya

Bahwa registrasi sosial ekonomi merupakan kegiatan super prioritas yang mencakup informasi kondisi sosial ekonomi yang meliputi, kondisi sosial ekonomi demografis, perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan, informasi sosial ekonomi lainnya.

Adapun tujuan dari pendataan awal registrasi sosial ekonomi yakni untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa dan kelurahan.

Adapun rekomendasi dari Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester M.M Simamora, S.I.K., M.H, agar para Kapolsek se kabupaten Luwu timur mempersiapkan personil agar dapat mengawal kegiatan tersebut dilapangan saat dilakukan pendataan atau Regsosek untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari tim pendata.

Lap. Rudiyanto

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *