Pastikan Ibadah Tahun Baru Imlek Berjalan Lancar, Danny Bersama Forkopimda Kunjungi Tiga Klenteng di Kecamatan Wajo

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar, melakukan kunjungan ke sejumlah Klenteng di wilayah kecamatan Wajo.

Kunjungannya ini dalam rangka memastikan perayaan Imlek tahun 2573/2022 Masehi, berjalan lancar serta penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan selama ibadah Imlek berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Wali Kota Danny bersama jajaran Forkopimda di klenteng Kwang Kong, klenteng Xiang Ma dan Klenteng ibu Agung Bahari, disambut hangat oleh pengelola dan pengurus klenteng.

“Kami datang kesini bersama Forkopimda Kota Makassar lengkap, datang untuk memastikan bahwa perayaan imlek tahun ini berjalan dengan baik,” ucap Danny saat berada di Klenteng Xiang Ma. Selasa (1/2/2022).

Menurut Danny, saat ini, masyarakat masih diselimuti masa pandemi, apalagi dengan merebaknya isu virus varian baru Omicron.

“Pemkot bersama TNI Polri menyegarkan semangat – semangat kolaborasi menjaga Kota Makassar, dengan mengajak warga untuk melengkapi vaksinasinya, bukan hanya dosis satu dan dua, tapi dengan Booster,” ujarnya.

“Bahkan para epidemiologi mengatakan itulah jalan satu-satunya yang bisa kita usahakan untuk tetap melindungi diri kita, keluarga kita, dan kota kita,” imbuhnya.

Dalam menjaga kondisi kota Makassar selama 24 jam pihak Pemkot Makassar bersama unsur TNI Polri, menyiapkan fasilitas jika ada kelompok masyarakat yang ingin vaksinasi lengkap.

“Jadi memang itulah semangat Imlek kali ini dan tentunya dalam pemulihan ekonom,i kami berharap Imlek ini menjadi momentum kita untuk sama-sama berdoa untuk kebangkitan ekonomi kita. Termasuk bagaimana kita siap menghadapi situasi bencana cuaca,” jelasnya.

Selanjutnya Danny mengunjungi beberapa koleganya yang merayakan Tahun Baru Imlek bersilaturahmi mengucapkan Selamat Tahun Baru, Gong Xi Fa Cai (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *