PDIP Sidrap Mantapkan Dukungan Ke Paslon Syahruddin-Nurkanah

PDIP Sidrap Mantapkan Dukungan Ke Paslon Syahruddin-Nurkanah
PDIP Sidrap Mantapkan Dukungan Ke Paslon Syahruddin-Nurkanah

BERITAINEWS, SIDRAP — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akhirnya memantapkan diri mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap H. Syaharuddin Alrief dan Hj. Nurkanah di Pilkada Sidrap. Dukungan itu ditegaskan oleh Sekretaris PDIP Sidrap
Suckhar Syandhi Hamid, kepada wartawan, Senin (2 September 2024).

“Jadi sesuai petunjuk dari DPD bahwa surat dukungan yang saya Terima pada 30 Agustus, bahwa PDIP perjuangan Sulsel khusus di Kabupaten Sidrap, saya tegaskan jatuh ke KK Syaharuddin Alrief,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dengan resminya dukungan tersebut, Sandi yang juga merupakan legislator PDIP DPRD Sidrap ini menegaskan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDIP Sidrap untuk merapat kan barusan untuk bersama berjuang memenangkan pasangan SAR-Kanaah di Pilkada Sidrap.

Jika pengurus DPC PDIP Sidrap tidak menengindahkan instruksi DPD PDIP Sulawesi Selatan, maka kata Sandi hal itu merupakan pelanggaran kode etik Partai.

“Ayo kita membangun kerjasama yang baik dalam instruksi Partai, Ayo kita sama-sama mendukung KK SAR, Karena bagaimanapun petunjuk partai seperti itu,” Ajaknya kepada seluruh Pengurus dan Kader PDIP Sidrap.

“Kalau kita lihat di bawah ini, dikalangan masyarakat, kalau di persentase kan selama ini saya jalan, KK SAR itu sudah memperoleh sekitar 70-80 persen suara,” ungkapnya.

Saat ini lanjut Sandi, di periode 2024 sampai 2029 PDIP Sidrap tidak memiliki kursi, sehingga dia berharap selama 5 tahun ke depan saat bersama SAR, PDIP Sidrap kembali memperoleh kursi di DPRD Sidrap.

“Jadi saya imbau semua pengurus PDIP Sidrap untuk bersama mendukung KK SAR menuju 2024-2029,” ucap Sandi.

Jika saat ini, kata Sandi ada Kader atau pengurus PDIP Sidrap bertemu dengan bakal calon lainnya, hal itu kata dia tidak masalah.

“Kalaupun ada teman PDI ketemu dengan calon lain, belum tentu mendukung dan tidak ada masalah, tapi yang pasti dukungan Partai ke KK SAR. Kami tidak menerima ajakan calon lain, karena kami mendukung kk SAR,” tegasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Sandi bahwa, alasan PDIP mendukung SAR-Kanaah, karena survei SAR yang tinggi dan mayoritas masyarakat menginginkan SAR memimpin Sidrap 5 tahun kedepan.

“Mungkin DPD melihat survei dan mungkin sudah menurunkan tim surveisurvei, bahwa memang elektabilitas KK SAR memang jauh dengan bakal calon lainnya,” Katanya.

“Ada tiga Pasang cali, semua putra-putri terbaik Sidrap, tapi tentu kami mau di yang menang, dan menurut DPD di KK SAR lah tempat yang bisa menang, makanya rekomendasi dukungan ini diberikan kepada KK SAR, ” katanya.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *