Peduli Bencana, Direksi PDAM Makassar Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, dr Udin Bagikan Paket Sembako di Dua Kecamatan
Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, dr Udin Bagikan Paket Sembako di Dua Kecamatan

MAKASSAR, BeritaInews.com–Bencana Alam berupa Banjir yang melanda beberapa kawasan di daerah Kota Makassar masih belum juga kunjung selesai. Begitu terlihat di Kecamatan Manggala hari ini, 19 Nopember 2022.

Tim PDAM Peduli Bencana Banjir kembali melakukan kunjungan untuk menyerahkan Bantuan kepada Korban Bencana alam, kali ini Direktur Tehnik Asdar Ali dan Indira Mulyasari yang juga Direktur Umum serta rombongan Pejabat dan Karyawan.

Bacaan Lainnya

Lokasi yang pertama yang disasar adalah Blok 10 Antang yang memang terlihat sangat Parah karena ketinggian mencapai lebih dari 1 Meter. Asdar Ali menyerahkan langsung bantuan kepada Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar yang tampak berada disekitar Posko Bencana.

Asdar dalam keterangannya mengatakan bahwa blok 8 dan 10 Antang ini memang menjadi langganan Banjir setiap tahun karena memang berada didaerah rendah sehingga seakan menjadi penampungan. “Setiap tahun memang sepertinya terjadi disini dan kami selalu menyalurkan bantuan kepadawarga setiap ada kejadian bencana Alam”. Tutur Asdar.

Asdar melanjutkan bahwa saat ini fokus penanganan bencana ada di Kecamatan Manggala karena paling banyak lokasi yang terdampak, sesaat setelah berkomunikasi dengan Ketua RW dan RT setempat yang wilayahnya termasuk yang paling parah didaerah Jalan Kajenjeng Dalam yang merupakan Lokasi Kedua yang disambangi memberi Bantuan Kemanusiaan berupa Sembako dan perlengkapan Bayi.

Setelah dari daerah Antang Kecamatan Manggala, Rombongan Tim Peduli Bencana Perumda Air Minum Kota Makassar bergerak menuju Kecamatan Biringkananya di Perumahan Taman Sudiang Indah, daerah ini termasuk yang paling Parah kemarin, bahkan ketinggian air hampir mencapai 1 meter dan membuat seorang anak sempat terseret arus banjir.

Direktur Umum, Indira Mulyasari terlihat menyerahkan bantuan kepada salah seorang Tokoh Masyarakat setempat yang rumahnya ikut terendam seraya memberikan Bantuan untuk Warga lainnya.

Empati kita diuji, kepedulian kita terhadap sesama sangat dibutuhkan “sebenarnya bantuannya tidak seberapa, tapi upaya kita membantu meringankan beban para korban adalah intinya, jelas Indira.

Agus Tolas sebagai Perwakilan Warga Sudiang yang menerima bantuan menyatakan terima kasih kepada Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, “kami sangat apresiasi bantuan ini karena jauh-jauh datang kelokasi kami untuk serahkan bantuan dan pastinya warga kami sangat terbantu dimana sebelumnya akses sangat susah untuk membeli kebutuhan” Terima Kasih Pak Dirut dan Bu Indira serta seluruh Karyawan yang datang ke tempat kami, semoga mendapat pahala yang berlipat ganda.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *