Pelantikan & Serah Terima Jabatan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga di BBPPKS

Pelantikan & Serah Terima Jabatan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga di BBPPKS
Pelantikan & Serah Terima Jabatan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga di BBPPKS

BERITA, iNEWS, Makassar – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga menggelar pelantikan pengurus Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah-Majelis Perwakilan Kelas (OPDIS- MPK) Periode 2023-2024 di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Makassar, Selasa (21/3/2023).

Sebanyak 55 Pengurus OPDIS dilantik langsung oleh Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dan 8 pengurus MPK dilantik oleh Ketua Majelis Pembina OPDIS, Muh. Fathi Zulfikar Firman, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diikuti seluruh pimpinan unit SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, Ketua BMJ, Pembina OPDIS, Perwakilan pengurus OPDIS-MPK Periode 2022/2023, Pengurus OPDIS-MPK Periode 2023/2024 dan beberapa orang tua siswa.

Pasukan pengurus OPDIS maupun MPK diapit oleh pembawa bendera merah putih dan bendera sekolah berbaris rapi. Selanjutnya, mereka mengucap ikrar pelantikan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus OPDIS-MPK periode sebelumnya ke pengurus yang baru. Serah terima jabatan dilaksanakan dengan penandatanganan berita acara yang telah disiapkan Panitia. Dalam berita acara tersebut juga dibubuhi tanda tangan Ketua MPO, Wakasek Kesiswaan dan Kepala Sekolah.

Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya berharap pengurus yang dilantik nantinya menjadi pemimpin bangsa.

“Saya berharap yang dilantik tadi, seluruh pengurus OPDIS-MPK akan menjadi pemimpin bangsa dan akan mewarnai perjalanan bangsa ini, saya yakin itu. Dan terima kasih ananda pengurus periode sebelumnya yang telah mengukir karya tersendiri dan pasti tercatat dalam sejarah SD Islam Athirah 2 pernah memberikan kontribusi dan perhatian yang luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua OPDIS Periode sebelumnya, Ainun Qhisty mengucapkan selamat kepada pengurus OPDIS yang baru.

“Selamat kepada pengurus OPDIS yang baru, kami berharap bekerjalah dengan profesional demi kesuksesan kita bersama,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua OPDIS SD Islam Athirah 2 yang baru, Muhammad Faiz Ramadhan mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas terpilihnya saya dan Hana sebagai Ketua dan Wakil Ketua OPDIS, kami tidak menyangka bisa terpilih. Semua ini atas izin Allah SWT dan support terbaik dari teman-teman semua,” ungkapnya.

Harapan kami, tambahnya, semoga Allah memberikan kemampuan untuk melaksanakan program-program kedepannya. Dan kepada teman-teman serta seluruh bapak dan ibu guru, orang tua, semoga selalu memberikan dukungan dan kerjasamamya,” jelasnya.

Diakhir acara salah satu orang tua siswa, Dr. H. Muhammad Husni Ingratubun menyampaikan apresiasinya.

“Luar biasa Athirah karena sejak sekecil ini sudah didik bagaimana berorganisasi,” terangnya.(**/rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *