Pemprov Sulsel Pastikan Ketersediaan Data Sensus Penduduk di 2020

BERITA iNEWS, MAKASSAR Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka secara resmi Rapat Teknis Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Badan Pusat Statistik (BPS) KabupatenKota seSulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Senin (9/12) pagi.

Acara yang mengambil tema “Sensus Penduduk 2020 Kolaborasi Menuju Satu Data Kependudukan” tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka koordinasi dan internalisasi menghadapi sensus penduduk yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ditemui selepas membuka acara, Abdul Hayat memastikan ketersediaan data sensus penduduk tahun 2020.

“Segala sesuatu yang menjadi prioritas ini ditentukan oleh commitmen leader. Kalau di provinsi tentu pak Gubernur, bersama kita semua membuat sebuah komitmen untuk memastikan suksesnya ketersediaan data dan sensus penduduk tahun 2020, begitu juga di kabupatenkota,” kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat menyebutkan, ketersediaan data yang akurat dapat medukung efisiensi dan efektivitas program pemerintah.

“Kita ingin bekerja melayani berdasarkan data. Jika kita bekerja tanpa data, maka suatu program tidak akan berjalan secara efektif,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat juga mengharapkan agar semua pihak dapat saling bekerjasama menghadapi sensus penduduk tersebut.

“Saya mengimbau semua pihak agar dapat lebih berkonsentrasi, menyamakan persepsi untuk menyambut sensus penduduk 2020,” tutup Abdul Hayat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, para Kepala Bagian dan Kepala Bidang BPS Provinsi Sulawesi Selatan, serta Kepala BPS Kabupaten Barru. (*fjn)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *