Penguatan Keterampilan Siswa: SMA Islam Athirah Bukit Baruga Adakan Workshop Projek Akhir

Penguatan Keterampilan Siswa: SMA Islam Athirah Bukit Baruga Adakan Workshop Projek Akhir
Penguatan Keterampilan Siswa: SMA Islam Athirah Bukit Baruga Adakan Workshop Projek Akhir

BERITAINEWS, Makassar –  SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Workshop Projek Akhir Sekolah di Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (12/9/2024).

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum, Shandra Shantika menjelaskan projek akhir sekolah adalah kegiatan wajib diikuti oleh siswa kelas XII.

Bacaan Lainnya

“Perlu diketahui kegiatan ini merupakan kegiatan wajib diikuti siswa atau menjadi prasyarat sebelum dinyatakan lulus. Tahun tahun sebelumnya hanya berbentuk karya tulis ilmiah saja melihat perkembangan siswa ada diferensiasi sehingga tidak semua minat siswa sama sehingga disediakan beberapa pilihan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk pilihan projek akhir siswa dapat membuat aplikasi sederhana bisa membuat web atau komik serta opsi lainnya adalah menuliskan buku serta magang di perusahaan.

“Akhir dari porjek sekolah ini tiap siswa akan melahirkan sebuah produk. Produknya berupa digital, KTI, Buku serta laporan magang yang akan dipamerkan,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan
kegiatan workshop projek akhir ini mendapatkan bimbingan langsung dari para pemateri ahli atau mentor secara mendalam terkait topik projek akhir yang mereka pilih

“sehingga ananda ada umpan balik secra konstruktif untuk meningkatkan kualitas proyek yang akan dikerjakan sehingga nantinya ananda dapat mengidentifikasi dan menyelesaikan tantangan atau hambatan yang muncul dalam pengerjaan proyek akhir, baik secara teknis maupun konseptual yang mampu melatih keterampilan berpikir kritis nya,”tutupnya.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *