Peningkatan Kapasitas, TP PKK Kota Makassar Gelar Bimtek dan TOT

Peningkatan Kapasitas, TP PKK Kota Makassar Gelar Bimtek dan TOT - Berita Inews
Peningkatan Kapasitas, TP PKK Kota Makassar Gelar Bimtek dan TOT - Berita Inews

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Tim Penggerak PKK Kota Makassar, gelar bimbingan teknis (Bimtek) dan Training of Trainer (TOT) bagi pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kapasitas bagi pengurus TP PKK, sebagai teladan di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kita harus cerdas, khususnya untuk menyikapi kondisi saat ini, sehingga 10 program pokok PKK dapat terlaksana, demikian pula untuk mendukung program pemerintah kota Makassar,” ujar ibu Indira.

Dengan adanya Bimtek dan TOT, diharapkan dapat memberikan peningkatan kapasitas pemahaman dibidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat, melalui 10 program pokok PKK, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Indira Jusuf Ismail juga mengingatkan kepada ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar untuk lebih menertibkan pendataan datawisma di wilayah masing-masing.

“Baru saja kita melakukan study tiru ke DKI Jakarta, untuk memantapkan pendataan datawisma kita, dengan penggunaan IT. Kelengkapan datawisma memiliki fungsi yang sangat penting, agar berbagai program dapat lebih tepat sasaran,” lanjutnya.

Penggunaan IT dalam pendataan datawisma menjadikan data lebih sistematis, serta meminimalisir berbagai kendala yang dihadapi kader saat mendata.

Selain itu, Indira Jusuf Ismail juga berharap memasuki bulan suci Ramadhan, kebutuhan pangan dapat terkendali dan terpenuhi. Adapun jika terjadi kelangkaan seperti halnya kelangkaan minyah goreng, saat ini diharapkan sebagai TP PKK yang tangguh, harus mampu berkreasi, sehingga kebutuhan keluarga tetap terpenuhi.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *